Perang Antar Lini di Laga Juventus vs Inter Milan

Sabtu, 09 Desember 2017 - 17:22 WIB
Perang Antar Lini di Laga Juventus vs Inter Milan
Perang Antar Lini di Laga Juventus vs Inter Milan
A A A
TURIN - Juventus akan menghadapi Inter Milan di pekan ke-16 Serie A Italia. Bentrokan kedua tim digelar di Stadion Allianz, Turin, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB.

Musim ini perjalanan keduanya terbilang sangat mulus. Inter ada di puncak klasemen dengan kepemilikan 39 poin. Sementara Juventus bertengger di urutan tiga dengan mengantongi 37 poin. Kedua tim hanya dipisahkan oleh Napoli yang sudah memiliki 38 poin.

Demi memperebutkan singgasana, kedua tim diyakini bakal menurunkan pasukan terbaik sejak menit pertama. Masing-masing lini punya kekuatan tersendiri dan tentunya menarik melihat perbandingan kedua kubu.

Berikut ulasannya;

1. Kiper
Juventus dan Inter Milan sama-sama memiliki kiper yang kenyang pengalaman. Gianluigi Buffon berdiri di bawah mistar gawang Juventus. Sedangkan Inter Milan punya Samir Handanovic.

Namun Buffon sepertinya tak akan tampil di pertandingan nanti malam. Pemain 39 tahun itu dikabarkan cedera dan posisinya bakal digantikan oleh Wojciech Szczesny. Soal pengalaman, Szczesny memang tidak sebanding dengan seniornya. Namun eks pemain Arsenal itu tak bisa dianggap remeh sebab ia kerap melakukan berbagai penyelamatan penting.

Untuk Handanovic, ini jadi musim keenamnya di skuat I Nerazzurri. Berkat kematangannya, gawang Inter menjadi yang paling sedikit kebobolan di Serie A musim ini. Untuk sementara Inter baru kecolongan 10 gol, sama dengan Napoli dan AS Roma.

2. Pemain bertahan
Dalam beberapa musim terakhir, lini belakang Juventus kerap mendapat pujian karena sangat sulit untuk ditembus oleh lawan. Meski sudah ditinggalkan Dani Alves, Patrice Evra dan Leonardo Bonucci, Juventus nyatanya tetap kuat dalam membangun tembok pertahanan.

Musim ini I Bianconeri memiliki lima bek tangguh yaitu Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Daniele Rugani dan Benedikt Hoewedes. Pertahanan mereka kian solid karena diperkuat tiga bek sayap yang lincah yakni Stephan Lichtsteiner, Alex Sandro, serta Mattia De Sciglio.

Di kubu sebrang, Inter Milan punya duet bek tengah yang sangat berkualitas yaitu Joao Miranda dan Milan Skriniar. Pemain lainnya seperti Dalbert Henrique, Joao Cancelo, Danilo D'Ambrosio, Yuto Nagatomo serta Davide Santon juga layak diperhitungan karna tampil konsisten sepanjang musim ini berjalan.

3. Pemain tengah
Lini tengah Inter Milan disebut-sebut sebagai yang terbaik pada musim ini. Keberadaan Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Joao Mario, Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic dilengkapi dengan kehadiran Borja Valero serta Matias Vecino.

Berbekal tujuh gelandang yang dimilikinya, Luciano Spalletti selaku pelatih Inter bisa leluasa menerapkan banyak strategi. Selain kreatif membangun serangan, mereka juga dikenal rajin dalam membantu lini pertahanan.

Sementara Juventus, sejumlah pemain bintang ada di skuatnya saat ini. Namun pelatih mereka, Massimiliano Allegri tak sering melakukan rotasi untuk sektor gelandang. Pemain yang lebih sering menempati posisi tersebut adalah Sami Khedira, Miralem Pjanic, serta Blaise Matuidi yang baru didatangkan dari PSG.

Gelandang lainnya seperti Stefano Sturaro, Kwadwo Asamoah, Rodrigo Bentancur dan Claudio Marchisio hanya dimainkan ketika Juventus bertemu lawan yang tidak selevel. Bahkan Sturaro dan Asamoah kerap tersingkir dari lini tengah karena harus melapis pemain-pemain yang menempati posisi bek sayap.

4. Penyerang

Posisi ini didominasi oleh pemain asal Argentina. Inter Milan sangat terpaku pada ketajaman Mauro Icardi. Sedangkan Juventus punya duo Argentina yakni Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Soal pelapis, Juventus dianggap lebih baik. Inter hanya memiliki Eder dan pemain muda Yann Karamoh serta Andrea Pinamonti. Sementara Juventus, selain Dybala dan Higuain, mereka juga diperkuat Mario Mandzukic serta penyerang sayap yang sangat berkualitas yaitu Douglas Costa, Juan Cuadrado dan Federico Bernardeschi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)