Jitu Ubah Strategi, SDR FC Mendominasi

Minggu, 10 Desember 2017 - 14:23 WIB
Jitu Ubah Strategi, SDR FC Mendominasi
Jitu Ubah Strategi, SDR FC Mendominasi
A A A
BANDUNG - Pelatih SDR FC Binjai (Sumatera Utara) Ade Tasyan memaparkan kunci sukses timnya mengalahkan Dumai FC (Riau) pada perebutan tempat ketiga Liga Futsal Nusantara 2017. Bermain lebih sabar dan menunggu momen menyerang membuat timnya di atas angin.

SDR FC mengalahkan Dumai FC dengan skor 4-1 di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/12/2017). Menurut Ade, timnya tampil penuh determinasi lantaran tidak mau kalah dua kali. "Sebab itu, kami sepakat mengubah strategi yang ada," kata Ade.

Menurutnya, selama ini timnya selalu bermain dengan format menyerang total. Tapi, dalam laga tadi, timnya bermain lebih sabar dan menunggu. Strategi itu berbuah hasil manis. SDR FC mampu mengunci kemenangan dan berhak finis di peringkat ketiga. (Baca Juga: Tekuk Dumai SC, SDR FC Amankan Posisi Ketiga)

Meski begitu, bukan hal mudah bagi SDR FC memenangkan permainan. Sebab, banyak pemain yang tidak dalam kondisi fit. Ia pun menerapkan strategi khusus.

"Kami siasati karena pemain kita banyak yang cedera. Makanya enggak butuh waktu lama, kadang dua-tiga menit pemain kita ganti. Cuma dengan cara seperti itu tim kita bisa bermain," jelas Ade.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1468 seconds (0.1#10.140)