Preview AC Milan vs Bologna: Skema Bunglon Gattuso

Minggu, 10 Desember 2017 - 16:04 WIB
Preview AC Milan vs Bologna: Skema Bunglon Gattuso
Preview AC Milan vs Bologna: Skema Bunglon Gattuso
A A A
MILAN - AC Milan mencari kemenangan perdana di bawah Pelatih Gennaro Gattuso. Peluang terbuka saat menjamu Bologna pada giornata 16 Serie A 2017/2018 di San Siro, Minggu (10/12/2017) atau Senin (11/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Gattuso masih belum menemukan formasi yang pas untuk membawa Milan kembali ke jalur kemenangan dan menemukan konsistensi permainnnya. Pada debutnya melawan Benevento, Gattuso menggunakan formasi 3-4-3. Hasilnya, Gattuso memberi klub promosi itu angka pertama setelah laga berakhir imbang 2-2.

Di laga terakhir penyisihan grup Liga Europa versus Rijeka, Gattuso mencoba formasi 3-5-2, namun berakhir tragis. Mengandalkan tiga pemain belakang Alessio Romagnoli, Gabriel Paletta, dan Cristian Zapata, Milan dihajar dua gol tanpa balas.

Menghadapi Bologna, Gattuso menegaskan akan kembali mengubah Milan dengan menggunakan sistem 4-3-3. Empat pemain belakang yang digunakan Gattusso diprediksi adalah Ignazio Abate, Mateo Pablo Musacchio, Leonardo Bonucci, dan Ricardo Rodriguez.

Milan tanpa Alessio Romagnoli yang mendapat kartu merah saat ditahan imbang Benevento 2-2 pada pekan sebelumnya. Sedangkan Hakan Calhanoglu dan Andrea Conti masih cedera.

"Saya mengharapkan tekad, rasa lapar, dan kesadaran betapa pentingnya pertandingan ini," kata Gattuso yang menggantikan Vincenzo Montella dalam konferensi pers. "Ada saat-saat sulit dalam sepak bola. Saya ingin melihat, tamparan pertama di wajah tidak membuat kami jatuh, tapi justru bereaksi dengan semangat dan kekuatan."

"Bologna tim yang sulit dihadapi, kami harus waspada pada permainan mereka dan serangan balik. Kami harus mengambil inisiatif menyerang dan tidak membiarkannya pertahanan terbuka. Saya sangat menghormati Roberto Donadoni. "

Gattuso patut menghmati Donadoni, sebab Bologna telah menemukan momentum dengan mencatat dua kemenangan dan satu imbang pada tiga laga terakhirnya. Peringkat Bologna hanya satu undakan di bawah Milan, atau posisi kesembilan dengan raihan poin sama, 21.

"Memang benar Milan berada di saat yang sulit musim ini, karena mereka juga kalah di Liga Europa," kata Donadoni. "Tapi, kami harus berkonsentrasi pada bagaimana kami menafsirkan permainan. Kami harus percaya pada kemampuan sendiri dan memburu setiap bola dengan determinasi."

Perkiraan pemain

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Mateo Pablo Musacchio, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodriguez; Franck Yannick Kessie, Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura; Suso, Nikola Kalinic, Fabio Borini
Pelatih: Gennaro Gattuso

Bologna (4-3-3): Antonio Mirante; Adam Masina, Domenico Maietta, Sebastien De Maio, Ibrahima Mbaye; Godfred Donsah, Erick Pulgar, Saphir Taider; Rodrigo Palacio, Mattia Destro, Simone Verdi
Pelatih: Roberto Donadoni

Lima pertemuan terakhir

21/05/2017 Serie A AC Milan vs Bologna 3-0
09/02/2017 Serie A Bologna vs AC Milan 0-1
08/05/2016 Serie A Bologna vs AC Milan 0-1
06/01/2016 Serie A AC Milan vs Bologna 0-1
15/02/2014 Serie A AC Milan vs Bologna 1-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)