Juergen Klopp Kecam Keputusan Wasit di Derby Merseyside

Senin, 11 Desember 2017 - 04:21 WIB
Juergen Klopp Kecam Keputusan Wasit di Derby Merseyside
Juergen Klopp Kecam Keputusan Wasit di Derby Merseyside
A A A
LIVERPOOL - Liverpool gagal menang saat menjamu Everton di laga bertajuk Derby Merseyside, Minggu (10/12/2017). Pada pertandingan tersebut wasit memberi hadiah penalti kepada tim tamu.

Bertanding di Stadion Anfield, Liverpool lebih dulu memimpin berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-42. Namun, di babak kedua wasit Craig Pawson memberi hadiah penalti karena menganngap Dejan Lovren melanggar Dominic Calvert-Lewin.

Wayne Rooney yang dipercaya sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Tendangannya ke sudut kanan gawang Liverpool mengubah papan skor menjadi 1-1, sekaligus membuyarkan kemenangan The Reds.

"Calvert-Lewin cerdas (menghasilkan penalti untuk Everton) tapi ini bukan apa-apa. Ini adalah penalti yang bisa didapatkan oleh satu tim dan kami tidak bisa (menerimanya)," kata Klopp.

"Saya tidak mengerti kenapa wasit memberikan hadiah penalti. Apalagi kami menguasai pertandingan dan mencoba mencetak gol selama 95 menit sementara tim lain (Everton) tidak," lanjut Klopp.

Dengan hasil imbang tersebut Liverpool gagal menyamakan poin dengan Chelsea di peringkat ketiga klasemen. Hasil itu disayangkan Klopp mengingat di pekan yang sama The Blues menyerah ketika menghadapi West Ham United.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)