Sindir Mourinho, Guardiola : Jangan Selalu Salahkan Wasit

Senin, 11 Desember 2017 - 06:41 WIB
Sindir Mourinho, Guardiola : Jangan Selalu Salahkan Wasit
Sindir Mourinho, Guardiola : Jangan Selalu Salahkan Wasit
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyindir koleganya, Jose Mourinho. Pelatih Manchester United itu menyalahkan kepemimpinan wasit Michael Oliver dalam Derby Manchester di Old Trafford, Senin (11/12/2017) dinihari WIB.

Kejadian ini sebenarnya bukan yang pertama dilakukan pelatih asal Portugis. Musim lalu, Mourinho juga menuding Oliver tidak pecus menjadi pengadil saat Setan Merah takluk dari The Citizens. (Baca Juga: The Citizens Tak Terbendung di Markas Manchester United)

"Musim lalu juga sama. Kami menang di sini dan komennya menyalahkan wasit. Hari ini wasit bekerja bagus, jadi hari ini dia kembali mengomentari soal wasit," kata Guardiola dalam wawancara dengan Sky Sports.

Pelatih asal Spanyol itu menegaskan, anak asuhnya bisa meraih kemenangan karena jujur. "Kami adalah tim yang jujus. Kami mempunyai kemampuan personal untuk menguasai bola 60-65-70-80 persen. Itu menandakan kami ingin bermain dan memenangkan pertandingan. Kami datang ini ke sini untuk bermain dan untuk itulah kami puas."

Guardiola pantas puas. Sebab dengan kemenangan ini posisi Cuty di klasemen sementara Liga Premier Inggris makin mantap di peringkat satu. Dengan nilai 46, City menjauh dari kejaran United, Chelsea dan Liverpool.

Bukan itu saja, sukses mempermalukan United membuat City mencetak rekor baru di Liga Premier Inggris. Mereka menjadi tim pertama yang meraih 14 kali kemenangan setelah Arsenal pernah membuatnya di musim 2002 silam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3886 seconds (0.1#10.140)