Dua Pemain Chelsea ini Buat Pelatih Barca Ketar-ketir

Selasa, 12 Desember 2017 - 07:06 WIB
Dua Pemain Chelsea ini Buat Pelatih Barca Ketar-ketir
Dua Pemain Chelsea ini Buat Pelatih Barca Ketar-ketir
A A A
BARCELONA - Ternyata hasil undian babak 16 Besar Liga Champions membuat Barcelona tidak nyaman. Bertemu dengan Chelsea bukan pekerjaan mudah dan pelatih Ernesto Valverde pun menyebut ada dua pemain The Blues yang membuatnya ketar-ketir.

Dalam undian yang digelar di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) malam, Barcelona sebagai juara Grup D harus bertemu dengan Chelsea yang finis di posisi kedua Grup C. Buat Valverde, Chelsea ancaman nyata yang bakal mengubur impian La Blaugarana. (Baca Juga: Bertemu Chelsea di 16 Besar Liga Champions, Ini Prediksi Andres Iniesta)

Lalu siapa pemain yang dimaksud Valverde? Ia menyebut Eden Hazard dan Alvaro Morata yang siap menghancurkan ambisi besar Barcelona. (Baca Juga: Ditantang Barcelona, Conte: Ajang Unjuk Kobolehan Pemain Chelsea)

"Secara taktik, mereka sangat bagus dan juga dengan fisiknya. Morata mempunyai kecepatan dalam serangan, sedangkan Hazard sangat baik bermain di sisi lapangan. Mereka adalah tim yang kuat," kata Valverde dalam wawancara dengan Barca TV, Selasa (12/12/2017).

Jika menyimak data pertemuan selama ini ada hal unik. Dari 15 kali pertemuan, kedua tim berbagi kemenangan, kekalahan dan hasil imbang. Namun di pentas Liga Champions, Barcelona lebih beruntung. Dari 12 kali duel, Chelsea baru meraih empat kali kemenangan.

"Undian itu sangat berat buat kami. Tapi kami tahu tidak ada yang mudah terjadi karena ada tim yang sangat bagus dalam undian," tutur Valverde.

"Chelsea adalah juara Liga Premier, tapi kami akan bermain dengan antusias. Walau sulit ini hasil yang bagus buat kami. Ini sangat mudah saya untuk memotivasi pemain."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0331 seconds (0.1#10.140)