Strategi Mourinho Dikritik Mantan Pelatih MU

Selasa, 12 Desember 2017 - 10:12 WIB
Strategi Mourinho Dikritik Mantan Pelatih MU
Strategi Mourinho Dikritik Mantan Pelatih MU
A A A
MANCHESTER - Manchester United baru saja menelan kekalahan dari Manchester City. Tampil sebagai tuan rumah pada Minggu (10/12/2017) lalu, MU justru menyerah dengan skor 1-2.

Akibat kekalahannya tersebut, MU makin tertinggal jauh dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris. Untuk sementara armada Setan Merah mengantongi 35 poin, selisih 11 angka dari City yang kokoh di singgasana. (Baca Juga: The Citizens Tak Terbendung di Markas Manchester United
Melihat fakta tersebut, Louis Van Gaal melayangkan kritik untuk tim asuhan Jose Mourinho. Menurutnya permainan MU di bawah bimbingan Mourinho jauh lebih membosankan ketimbang era kepemimpinannya dulu.

"Saya mengalami tahun terbaik ketika berada di Manchester United. Kami memainkan sepak bola yang bagus, namun itu tidak diapresiasi di Inggris," ucap Van Gaal pada Fox Sports.

"Apa yang United lakukan sekarang adalah sepak bola defensif. Sementara saya selalu menerapkan permainan menyerang. Buktinya tim lawan selalu 'parkir bus'. Namun Mourinho tidak dikritik meski sepak bolanya jauh lebih membosankan," tegas Van Gaal yang pernah melatih MU dari 2014-2016.

Oleh MU, Van Gaal diberhentikan lebih cepat satu tahun sebelum kontraknya berakhir. Satu gelar juara dari ajang Piala FA tak cukup menyelamatkan karier meneer Belanda tersebut di bangku kepelatihan The Red Devils.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)