Soler: Dukungan Bobotoh Tak Dipandang sebagai Hal Negatif

Rabu, 13 Desember 2017 - 00:56 WIB
Soler: Dukungan Bobotoh Tak Dipandang sebagai Hal Negatif
Soler: Dukungan Bobotoh Tak Dipandang sebagai Hal Negatif
A A A
BANDUNG - Persib Bandung dikenal memiliki penggemar yang sangat fanatik. Bobotoh, sebutan mereka, selalu memberikan dukungan secara langsung kepada klub kebanggaan saat berlaga, salah satunya dengan menyanyikan chant penyemangat.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Gaston Soler, tidak memandang tekanan bobotoh sebagai hal negatif. Dikatakan, harapan besar bobotoh untuk kebangkitan Persib merupakan modal yang perlu dijaga.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu justru berinisiatif mengelola tekanan menjadi kekuatan bersama demi mengarungi kompetisi musim depan. "Karena saya bicara tim ini harus kami bangun seperti keluarga. Semua suporter ikut bantu kami. Bukan untuk pemain, tapi buat kami," ujar Soler seperti dikutip dari laman resmi Persib, Selasa (12/10/2017).

Soler menegaskan, baik manajemen, pemain, dan bobotoh harus bahu-membahu untuk menyongsong musim depan yang lebih baik. "Kami kerja sama-sama dan saling bantu. Pendukung senang kami senang. Dari pertama kami harus bersatu," tambahnya.

Karier Soler di Indonesia bersama Persib bukan yang pertama. Sebelumnya, ia pernah berkarier sebagai pemain di Indonesia pada tahun 2011 bersama Persebaya Surabaya.

Di tahun 2014, Soler memutuskan untuk gantung sepatu di Persiba Balikpapan. Sebelum pulang ke Argentina, dia juga sempat bergabung bersama Pusamania Borneo FC sebagai asisten pelatih di tahun 2014.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6567 seconds (0.1#10.140)