Menang lewat Gol Telat, Hodgson Puji Karakter Crystal Palace

Rabu, 13 Desember 2017 - 10:51 WIB
Menang lewat Gol Telat, Hodgson Puji Karakter Crystal Palace
Menang lewat Gol Telat, Hodgson Puji Karakter Crystal Palace
A A A
LONDON - Dua gol telat yang dicetak Crystal Palace saat menjamu Watford di Stadion Selhurst Park, London, Rabu (13/12) dini hari WIB, membuat tim berjuluk The Eagles itu mencatatkan kemenangan ketiga di pentas Liga Premier Inggris musim 2017/2018.

Tertinggal lewat gol Daryl Janmaat di menit ketiga, Palace harus menanti hingga menit ke-89 dan 92 melalui Bakary Sako dan James McArthur untuk membalikkan keadaan. Di laga ini, gelandang Watford, Tom Cleverly terpaksa diusir dari lapangan pada menit ke-87 usai menerima hadiah kartu kuning kedua.

Bagaimanapun juga, pelatih Palace, Roy Hodgson tampak senang dengan hasil akhir pertandingan ini, dia pun tidak segan untuk memuji karakter permainan anak asuhnya.

Namun, mantan pelatih tim nasional Inggris itu juga mengakui jika masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengamankan keberlangsungan hidup Palace di kasta tertinggi kompetisi antar klub di tanah Inggris.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa armada Hodgson naik ke peringkat ke-17 atau satu strip di atas zona degradasi, setelah sebelumnya menempati posisi juru kunci. "Ini adalah tiga poin besar, di mana kami berada di klasemen, setiap tiga poin adalah pekerjaan yang luar biasa," katanya kepada BBC Sport.

"Saat kami berpikir bahwa masalah kami sudah berakhir adalah saat masalah kami akan dimulai. Kami memiliki sebuah gunung untuk didaki dan sangat menyenangkan untuk menang, tapi kami masih sangat dekat dengan bagian bawah klasemen," tutur Hodgson.

Pada laga sebelumnya, yakni saat menjamu AFC Bournemouth akhir pekan kemarin, Palace nyaris saja meraih kemenangan di penghujung pertandingan. Sayangnya, Christian Benteke gagal mengeksekusi penalti di masa injury time, dan membuat kedudukan tetap imbang 2-2.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)