Pelatih Baru Persib Gelar Latihan Tertutup

Rabu, 13 Desember 2017 - 20:10 WIB
Pelatih Baru Persib Gelar Latihan Tertutup
Pelatih Baru Persib Gelar Latihan Tertutup
A A A
BANDUNG - Skuat Persib Bandung menjalani latihan perdana yang dipimpin pelatih anyar Mario Gomez. Latihan pertama di lapangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Sesko AD), Jalan Gatot Subroto, Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 14.30 WIB tertutup untuk media.

Sebelum berlatih, Gomez yang ditemani penerjemah Fernando Soler , menyempatkan diri memeriksa kondisi mess pemain Persib di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung sekitar pukul 13.20 WIB. Gomez dan Soler disambut oleh asisten pelatih Herie Setyawan.

Gomez dan Soler diantar melihat kamar pelatih di lantai satu gedung. Dia lalu meninjau langsung dapur dan ruangan tempat makan pemain.

Sementara itu jalannya latihan hari pertama itu hanya berlangsung satu jam. Ada yang menarik dari kegiatan Gomez di hari pertama. Pasalnya, di antara penggawa Maung Bandung terselip Eka Ramdani.

Seperti diketahui, Eka Ramdani musim lalu menjadi pilar Persela Lamongan dan untuk musim depan, Eka mencoba peruntungan di bekas klubnya itu.

Eka yang merupakan pemain seleksi bergabung dengan 15 pemain lainya dalam latihan tersebut. Tampak hadir I made wirawan, M Natshir, Imam Arief, Supardi, Tony Sucipto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Ahmad Basith, Gian Zola, Atep, Billy Keraf, Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Dedi Kusnandar, dan Jajang Sukmara.

Seusai latihan, Gomez mengaku senang bisa melaksanakan latihan perdana dengan lancar kendati terdapat beberapa pemain Persib yang belum bergabung. "Kami senang bisa berlatih di hari pertama. Latihan berjalan baik meski hanya diikuti beberapa pemain karena masih ada dua tiga pemain cedera dan mungkin baru bisa bergabung latihan dalam beberapa hari ke depan. Mudah-mudahan pemain bisa segera komplet," kata Gomez.

Dalam tahap awal ini dia fokus menjalin hubungan emosional lebih dekat dengan pemain. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan tim untuk mengikuti Piala Presiden 2018. "Pemain senang bisa kembali berlatih. Mereka enjoy. Jadi belum ada penilaian," ujar pelatih asal Argentina itu.

Saat ditanya terkait status para pemain, Gomez belum bisa menjawab. Gomez bakal memberi keputusan siapa yang akan mengisi daftar pemain untuk Liga 1 2018 setelah semua pemain lengkap.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5159 seconds (0.1#10.140)