Tak Ada Kata Kalah dalam Kamus Hidup Jose Mourinho

Kamis, 14 Desember 2017 - 08:15 WIB
Tak Ada Kata Kalah dalam Kamus Hidup Jose Mourinho
Tak Ada Kata Kalah dalam Kamus Hidup Jose Mourinho
A A A
MANCHESTER - Tak ada kata kalah dalam kamus hidup Jose Mourinho. Walaupun berselisih 11 poin dari Manchester City, pelatih Manchester United itu menegaskan kalau perburuan gelar Liga Premier Inggris belum berakhir.

Saat ini United masih menguntit City yang ada di peringkat pertama klasemen sementara. Walaupun Setan Merah berhasil mendapatkan tambahan tiga angka usai mengalahkan AFC Bournemouth, Kamis (14/12/2017) dinihari di Old Trafford, perolehan angka dengan City tetap terpaut jauh. Gol kemenangan United dicetak Romelu Lukaku di menit 25.

Pasalnya di laga lainnya The Citizens juga sukses menggebuk Swansea City dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu juga membuat tim asuhan Pep Guardiola mencetak rekor baru sebagai tim pertama yang meraih 15 kemenangan beruntun dalam satu musim. (Baca Juga: Hancurkan Swansea, Man City Pecahkan Rekor Arsenal dan Tottenham)

"Kami akan memainkan pertandingan setelah ini. Kami akan berusaha memenangkan laga yang sulit melawan West Brom setelah ini," ucap Mourinho dalam wawancara dengan BBC.

Dengan masih menyimpan beberapa pertandingan lagi mantan pelatih Real Madrid itu yakin semuanya bisa terjadi. "Semuanya baru akan berakhir Mei nanti. Kalau sudah berakhir sekarang, saya akan berlibur ke Brasil atau Los Angeles."

Setan Merah sebenarnya berpeluang menipiskan ketinggalan angka dari suadara sekota jika saja mampu mengalahkan City dalam Derby Manchester. Sayangnya dalam laga penuh drama itu, United kalah 1-2.

Apakah kekalahan itu terasa sakit? "Kelelahan iya, tapi sakit tidak," tegas Mourinho.

"Itu salah satu pertandingan hebat dan kekalahan tidak bisa membantu Anda untuk bangkit. Mereka memberikan perlawanan yang sulit dan dalam kondisi yang sulit. Kalau saja kami mencetak gol kedua, ini akan jadi malam yang tenang bagi kami."

Sementara mengomentari kemenangan melawan Bournemouth, Mourinho merasa senang timnya mendapatkan angka sempurna. "Ini pertandingan yang sulit. Sebab lawan mempunyai waktu rehat sehari dibandingkan kami. Mereka lebih bugar fisik dan mentalnya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3996 seconds (0.1#10.140)