Cetak Gol Penentu, Gareth Bale Tebar Ancaman

Kamis, 14 Desember 2017 - 12:05 WIB
Cetak Gol Penentu, Gareth Bale Tebar Ancaman
Cetak Gol Penentu, Gareth Bale Tebar Ancaman
A A A
ABU DHABI - Kembalinya Gareth Bale memberikan angin segar buat Real Madrid. Bukan hanya sekadar bermain, Bale menjadi pembeda setelah menentukan El Real ke final Piala Dunia Antar-Klub 2017.

Pemain Wales itu memang tidak bermain penuh. Ia bukan hanya menjadi pemain pengganti yang masuk mengisi posisi yang ditinggalkan Karim Benzema di menit 81. Tapi kepercayaan yang diberikan pelatih Zinedine Zidane dibayar tuntas lewat gol penentu kemenangan saat mengalahkan Al Jazira di Zayed Sports City Stadium, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB. (Baca Juga: Gareth Bale Antar Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub 2017)

"Anda bisa mengatakan itu adalah permainan sulit, tapi jika kami dapat menyelesaikan semua, peluang kami untuk mencetak gol menjadi langkah yang mudah. Kami akhirnya bisa mencetak gol. Tak peduli menang 6-0 atau 2-1 yang penting kami menang," ucapnya seperti dilansir FIFA.

Di luar dugaan Al Jazira memberikan perlawanan sengit. Beberapa peluang yang diperoleh Los Blancos selalu kandas.

Dan akhirnya Bale datang sebagai penyelamat. Ia pun merasa senang bisa kembali bermain dan mencetak gol penting.

Ini adalah aksi perdananya setelah dua bulan rehat karena ototnya bermasalah. Sejak bergabung ke Madrid pada 2013 lalu, Bale sudah 73 kali tidak bermain. Sebagian besar terjadi karena dirinya mengalami cedera.

"Ini memang periode sulit. Setiap pemain mengalami fase di mana mereka mengalami cedera. Mereka pun kerap bertanya bagaimana saya memulihkan cedera ini," kata Bale.

Dan, sambungnya, senang bisa kembali bermain di lapangan ini. "Sekarang saya harus terus berjalan."

Dengan hasil positif ini Bale makin termotivasi untuk membawa Real mempertahankan gelar. "Kami ke sini untuk memenangkan trofi dan mempertahankan gelar. Sekarang kami mempunyai waktu untuk mempersiapkan laga final."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)