Tak Peduli Dikritik, Juergen Klopp Tetap Rotasi Tim

Jum'at, 15 Desember 2017 - 22:30 WIB
Tak Peduli Dikritik, Juergen Klopp Tetap Rotasi Tim
Tak Peduli Dikritik, Juergen Klopp Tetap Rotasi Tim
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak peduli dengan kritik karena hasil kurang memuaskan di dua laga terakhir. Klopp menegaskan tetap melakukan rotasi skuatnya walau di bulan ini belum sekali pun menuai kemenangan.

Dari dua pertandingan terakhir, melawan West Bromwich dan Everton, semuanya berakhir dengan hasil imbang. Alhasil, posisi The Reds di klasemen sementara Liga Premier Inggris masih berada di peringkat lima dengan 31 poin.

Sejak mencetak kemenangan besar melawan Spartak Moscow 7-0 di pentas Liga Champions, pelatih asal Jerman itu menyimpan sejumlah pemainnya. Ia sengaja tak memasukan Philippe Coutinho dan Roberto Firmino sebagai pemain inti ketika Liverpool berbagi angka 1-1 dengan Everton.

"Kami hanya memastikan pemain dalam kondisi baik di setiap pertandingan. Kami pikir, semua pemain mempunyai kesempatan yang sama. Saya bisa memahami dengan kritik setelah bermain imbang dua kali. Melawan Everton kami kurang beruntung dan bertemu dengan West Brom kami tidak dalam permainan yang bagus," jelas Klopp dilansir Soccerway, Jumat (15/12/2017).

Soal rotasi pemain Klopp menegaskan itu sudah menjadi kebijakannya dan tak akan bisa diubah oleh orang lain. Menurutnya semua pemain pun mendapatkan kesempatan bermain dua kali per pekan dan itu lebih baik dibandingkan tiga kali per pekan.

"Kami mempunyai pertandingan penting melawan Spartak dan tidak membuat saya tidak memikirkan hal lain. Ini berbeda dengan tim lain yang bisa mengistirahatkan pemainnya sampai putaran akhir."

Dan kini Klopp akan disibukkan meramu tim untuk melanjutkan misinya meraih tiga angka saat melawat ke kandang AFC Bournemouth, Minggu (17/12/2017). Untuk posisi kiper, mantan pelatih Dortmund itu sudah memastikan gawang akan kembali dijaga Simon Mignolet yang sebelumnya mengalami cedera engkel.

"Joel Matip sudah membaik namun belum bisa dipastikan tampil. Hal itu dengan Nathaniel Clyne. dan Daniel Sturridge. Kami masih menunggu kondisi terakhir mereka. Sedangkan Adam Lallana sudah kembali dan bisa berlatih normal. Jika tak ada yang berubah, Lallana bisa main."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6612 seconds (0.1#10.140)