Real Madrid Pertahankan Gelar Juara Dunia Antarklub

Minggu, 17 Desember 2017 - 02:26 WIB
Real Madrid Pertahankan Gelar Juara Dunia Antarklub
Real Madrid Pertahankan Gelar Juara Dunia Antarklub
A A A
ABU DHABI - Raksasa Spanyol, Real Madrid kembali menjadi juara Piala Dunia Antarklub, setelah mencetak kemenangan tipis 1-0 atas juara Amerika Latin dari Brazil, Gremio di laga terakhir yang berlangsung di Stadion Syeikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Minggu (17/12) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Madrid berkat tendangan bebasnya yang sukses menjebol gawang Gremio yang dikawal Marcelo Grohe.

Gol yang dihasilkan oleh pemain asal Portugal di menit 53 itu sudah cukup untuk membuat Real Madrid menjadi kesebelasan pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Madrid nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-69, andai saja gol Ronaldo tidak dianulir oleh wasit. Gol tersebut tidak diakui sang pengadil lapangan, setelah video assistant referee (VAR) menilai pemain El Real berada dalam posisi ofsside.

Bukan hanya mempertahankan gelar, tim yang dinakhodai mantan pemainnya, Zinedine Zidane itu juga menyamai catatan rival domestinya, FC Barcelona menjadi juara Piala Dunia Antarklub sebanyak tiga kali.

Susunan pemain kedua tim

Real Madrid
Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo, Casemiro, Isco (Lucas Vazquez 73'), Karim Benzema (Gareth Bale 79').
Pelatih: Zinedine Zidane.

Gremio
Marcelo Grohe; Edilson, Geromel, Walter Kannemann, Michel (Maicon 84'), Luan, Bruno Cortez, Ramiro (Everton 71'), Lucas Barrios (Jael 63'), Fernandinho, Jailson.
Pelatih: Renato Gaucho.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5389 seconds (0.1#10.140)