Raih Kemenangan Besar, Klopp Tantang Anak Asuhnya

Senin, 18 Desember 2017 - 06:59 WIB
Raih Kemenangan Besar, Klopp Tantang Anak Asuhnya
Raih Kemenangan Besar, Klopp Tantang Anak Asuhnya
A A A
BOURNEMOUTH - Kemenangan telak Liverpool atas AFC Bournemouth di pekan 18 benar-benar disyukuri sang pelatih, Juergen Klopp. Namun, Klopp meminta anak asuhnya untuk lekas puas berdiri dan menantang untuk bisa menjaga konsistensi permainan.

Tampil di Dean Court, Minggu malam (17/12/2017), The Reds mampu menampilkan atraktif. Mereka berhasil mendominasi pertandingan hingga Philippe Coutinho, Dejan Lovren, Mohamed Salah dan Roberto Firmino tercipta. (Baca Juga: Liverpool Gunduli Bournemouth Empat Gol Tanpa Balas)

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool berada di posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris. Sukses ini sekaligus membayar kegusaran dan rasa frustrasi Liverpool yang di dua laga sebelumnya hanya bermain imbang melawan Everton dan West Bromwich Albion.

"Kami harus mempunyai konsistensi permainan sebab kali adalah Liverpool. Itulah yang harus kami pelajari," ucap Klopp dalam wawancara dengan Sky Sports, Senin (18/12/2017).

"Kami masih bermain seperti ketika melawan West Brom, dan itu adalah tugas kami untuk mengubahnya. Saya sangat senang dengan hampir semua hal di pertandingan ini," sambung pelatih asal Jerman itu.

Klopp meminta anak asuhnya untuk bermain lepas sejak awal. Sebab, jika Bournemouth dibiarkan berkembang sangat berbahaya. "Kami tahu bagaimana Bournemouth dapat bermain sepak bola jika mereka dibiarkan. Kami benar-benar disiplin. Taktik ini ternyata jitu dan kami beberapa kali beberapa kali mendapatkan peluang."

Kemenangan tandang kali ini pun semakin teristimewa. Pasalnya, Liverpool menjadi klub pertama yang meraih kemenangan besar secara beruntun sebanyak empat kali. Tambahan tiga angka ini makin memanaskan persaingan meraih tiket Liga Champions musim depan.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5705 seconds (0.1#10.140)