alexa snippet

Liverpool dan Mohamed Salah Cetak Rekor Baru

Liverpool dan Mohamed Salah Cetak Rekor Baru
Kemenangan melawan AFC Bournemouth terasa istimewa buat Liverpool. Betapa tidak, The Reds berhasil menorehkan rekor baru di Liga Inggris / Istimewa
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool menorehkan rekor dalam sejarah Liga Inggris 2017/2018 sebagai satu-satunya tim pertama papan atas yang berhasil mencetak empat kemenangan beruntun pada laga tandang. Uniknya, setiap kemenangan selalu berakhir lebih dari tiga gol.

Produktivitas gol tandang Liverpool juga patut diwaspadai. Dalam empat laga terakhir melawan West Ham United, Stoke City, Brighton & Hove Albion, dan AFC Bournemouth, pasukan Juergen Klopp setidaknya telah menyarangkan 16 gol dengan dua kali kebobolan saja.

Ada dua nama yang telah memberikan kontribusi besar untuk mengantarkan Liverpool menang. Mereka adalah Mohamed Salah dan Philippe Coutinho.

Salah merupakan pemain Liga Inggris pertama yang telah mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini. Sementara Coutinho hanya menyumbangkan delapan gol dan enam assist dalam 10 pertandingan tandang terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Kemenangan 4-0 Liverpool atas Bournemouth semakin memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi sembilan kali di Liga Inggris. Hasil ini telah menempatkan Liverpool berada di posisi keempat pada klasemen sementara dengan raihan 34 poin atau tertinggal empat angka dari Chelsea yang menduduki posisi ketiga.

"Saya sangat senang semua hal. Kami tahu bagaimana Bournemouth bermain, jadi kami tidak membiarkan mereka menemukan permainan sepak bola terbaiknya. Disiplin taktis kami bagus dan itu bisa dijadikan sebagai faktor kunci," jelas Klopp.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top