Musim Ini, Tembakan Messi Paling Sering Hajar Tiang Gawang

Senin, 18 Desember 2017 - 18:25 WIB
Musim Ini, Tembakan Messi Paling Sering Hajar Tiang Gawang
Musim Ini, Tembakan Messi Paling Sering Hajar Tiang Gawang
A A A
BARCELONA - Statistik unik dicatat Lionel Messi saat Barcelona mengalahkan Deportivo La Coruna 4-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018 di Camp Nou, Minggu (18/12/2017). Tembakan Messi menghajar tiang gawang Deportivo empat kali!

Messi tidak mencetak gol dalam kemenangan Barca atas Deportivo. Empat gol Barcelona dikemas Luis Suarez pada menit ke-29 dan 47, serta Paulinho (41 dan 75). Sejatinya, Messi punya peluang, namun eksekusi penalti di menit ke-70, gagal berbuah gol setelah kiper Ruben Martinez berhasil menepisnya.

Meski demikian, Messi masih tercatat sebagai top skor sementara La Liga musim ini dengan 14 gol. Namun, tren menghajar tiang gawang sangat mengganggu torehan gol Messi.

Menurut catatan AS.com, sepanjang musim ini tembakan Messi menghajar tiang gawang sudah 14 kali di semua kompetisi. Rekor terbanyak tendangan Messi menghajar tiang gawang dalam satu musim adalah 18 kali. Tentu dengan kompetisi yang masih panjang, peluang memecahkan rekor negatif itu akan terbuka.

Bagi Barcelona, tren ini juga sangat merugikan, sebab Messi bukan satu-satunya pemain yang kerap menghajar tiang gawang. Secara total, Barcelona telah digagalkan tiang gawang sebanyak 26 kali.

Luis Suarez kedua terbanyak setelah sepakannya digagalkan tiang gawang sebanyak empat kali. Lalu, Gerard Pique tiga kali, Paulinho (2), Ivan Rakitic, Gerard Deulofeu, dan Jordi Alba masing-masing satu kali.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5339 seconds (0.1#10.140)