Dipermalukan Torino, AS Roma Kubur Mimpi Angkat Trofi Coppa Italia

Kamis, 21 Desember 2017 - 01:35 WIB
Dipermalukan Torino, AS Roma Kubur Mimpi Angkat Trofi Coppa Italia
Dipermalukan Torino, AS Roma Kubur Mimpi Angkat Trofi Coppa Italia
A A A
ROMA - AS Roma harus mengubur mimpi mengangkat trofi Coppa Italia 2017/2018. Pasukan Eusebio Di Francesco dipermalukan Torino setelah keok 0-2 pada babak 16 besar di depan publik sendiri, Estadio Olimpico, Rabu (20/12/2017) atau Kamis (21/12/2017) dini hari WIB.

Torino di bawah arahan Sinisa Mihajlovic tampil penuh determinasi di kandang Roma. Tanpa Adem Ljajic dan Cristian Ansaldi yang cedera, Mihajlovic menurunkan penyerang muda Simone Edera yang tengah bersinar setelah mencetak gol saat melawan Lazio dalam laga Serie A, pekan lalu.

Torino membuat sejumlah peluang, termasuk upaya solo M'Baye Niang pada beberapa menit pertama dan sundulan Andrea Belotti. Namun, gawang Roma baru bisa dijebol pada menit ke-39 melalui pemain belakang Lorenzo De Silvestri.

Roma tidak diperkuat penyerang Gregoire Defrel dan bek Rick Karsdorp juga membuat upaya serangan yang sempat merepotkan barisan pertahanan Torino. Penyerang Stephan El Shaarawy membuat tembakan ke gawang, namun hanya menghantam tiang gawang. Babak pertama, berakhir dengan keunggulan Torino 1-0.

Memasuki babak kedua, Torino tetap menekan. Upaya mereka berbuah hasil setelah Simone Edera menambah keunggulan di menit ke-72. Roma baru bisa membalas pada menit ke-85 lewat aksi Patrik Schick yang memaksimalkan umpan El Shaarawy.

Sisa waktu tak cukup buat Roma memaksakan hasil imbang. Hingga peluit berbunyi panjang, kedudukan bertahan 2-1 untuk kemenangan Torino. Di babak perempat final, Torino akan menghadapi pemenang Juventus vs Genoa yang berlangsung Kamis (21/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Susunan pemain

AS Roma (4-3-3): Skorupski; Bruno Peres, Juan Jesus, Moreno, Emerson Palmieri; Gerson (Lorenzo Pellegrini 68), Gonalons, Strootman (Dzeko 75); Under (Diego Perotti 61), Schick, El Shaarawy
Cadangan: Alisson, Romagnoli, Fazio, Manolas, Nura, Castan, Nainggolan, Pellegrini, De Rossi, Florenzi, Perotti, Dzeko
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Torino (4-3-3): Milinkovic-Savic; De Silvestri, Lyanco, Moretti, Molinaro; Acquah, Valdifiori (Rincon 78), Obi; Edera (Boye 84), Belotti, Niang (Berenguer 72)
Cadangan: Ichazo, Sirigu, Barreca, Burdisso, N’Koulou, Baselli, Gustafson, Rincon, Berenguer, Boye, Iago Falque, Sadiq
Pelatih: Sinisa Mihajlovic
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4656 seconds (0.1#10.140)