Babak I: Real Madrid dan Barcelona Masih Sama Kuat

Sabtu, 23 Desember 2017 - 20:06 WIB
Babak I: Real Madrid dan Barcelona Masih Sama Kuat
Babak I: Real Madrid dan Barcelona Masih Sama Kuat
A A A
MADRID - Pertarungan sengit terlihat di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Real Madrid sebagai tuan rumah harus bekerja ekstra keras untuk meladeni permainan sang musuh bebuyutan, FC Barcelona.

Sejak awal laga, kedua tim saling jual beli serangan. Gawang Barca sempat kebobolan di menit ke-2, namun gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dianggap tidak sah sebab sang pemain sudah berdiri dalam posisi offside.

Memasuki menit 10, Ronaldo membuang peluang emas yang didapatnya. Ia yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti, gagal melepaskan tembakan dan bola bergulir melewati kedua kakinya. Daniel Carvajal coba meraih si kulit bundar. Namun Andres Iniesta bergerak lebih cepat untuk melakukan penyelamatan.

Setengah jam laga berjalan, giliran Barcelona yang mendapat peluang emas. Paulinho dapat lolos dari kepungan bek Madrid dan ia bisa melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun usahanya tidak berbuah gol sebab Keylor Navas dapat menghalau bola dengan jari tangannya.

Semenit kemudian Madrid melancarkan serangan balik. Ronaldo dapat celah untuk mencetak gol. Tapi bola yang disepaknya masih melenceng akibat mengenai kaki Marc-Andre ter Stegen.

Jelang laga usai, penyelamatan gemilang kembali diperlihatkan Navas. Kiper kebangsaan Kosta Rika itu memblokir bola sundulan Paulinho yang mengarah ke pojok kanan bawah.

Di menit 42, giliran Karim Benzema yang mengancam. Tapi gawang Barca masih terselamatkan sebab bola membentur tiang gawang sebelah kiri.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Susunan pemain
Real Madrid:
Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, Mateo Kovacic; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.
(cadangan: Kiko Casilla, Nacho Fernandez, Theo Hernandez, Marco Asensio, Isco, Lucas Vazquez, Gareth Bale)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi.
(cadangan: Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Lucas Digne, Javier Mascherano, Denis Suarez, Andre Gomes, Aleix Vidal)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0414 seconds (0.1#10.140)