Jesse Lingard Selamatkan Wajah Manchester United

Rabu, 27 Desember 2017 - 00:38 WIB
Jesse Lingard Selamatkan Wajah Manchester United
Jesse Lingard Selamatkan Wajah Manchester United
A A A
MANCHESTER - Hasil mengecewakan didapat Manchester United. Tim asuhan Jose Mourinho gagal meraih kemenangan saat menjamu Burnley di Old Trafford Stadium, Selasa (26/12/2017) malam WIB.

Gawang MU kawalan David De Gea sempat kebobolan lebih dulu sepanjang babak pertama. Burnley unggul melalui gol Ashley Barnes menit ke-3 dan Steven Defour menit 36.

Mourinho kemudian melakukan perubahan strategi di babak kedua. Ia menarik keluar Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya digantikan Jesse Lingard serta Henrikh Mkhitaryan. Keputusan itu akhirnya menyelamatkan wajah MU sebab Lingard mampu membawa timnya menyamakan kedudukan.

Sang pemain memperkecil ketertinggalan di menit 53. Memanfaatkan umpan dari Ashley Young, Lingard berhasil menyarangkan bola ke gawang Nick Pope dengan aksi yang menawan.

Usaha keras terus dilakukan armada Setan Merah agar tidak kalah di depan pendukungnya sendiri. Hal tersebut akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki masa injury time. Berawal dari kemelut di depan gawang, Lingard sukses memaksa Burnley pulang dengan skor 2-2.

Bagi MU, ini menjadi laga ketiga yang mereka lewati tanpa kemenangan. Sebelumnya tim asuhan Mourinho kalah 1-2 dari Bristol City dan imbang 2-2 dengan Leicester City.

Sejauh ini MU tidak beranjak dari posisinya. Mereka ada di urutan kedua dengan koleksi 43 poin, unggul 10 angka dari Burnley yang menempati peringkat ketujuh.

Susunan pemain
Manchester United:
De Gea; Young, Jones, Rojo (Lingard 46'), Shaw; Pogba, Matic; Ibrahimovic (Mkhitaryan 46'), Rashford, Mata; Lukaku.

Burnley: Pope; Bradsley, Long, Mee, Taylor; Gudmundsson, Defour (Vokes 67'), Cork, Arfield, Hendrick; Barnes (Walters 81').
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)