Mobil Sedan Tabrakan dengan KA Kuala Stabas di Lampung Utara, 3 Orang Tewas

Selasa, 05 Desember 2023 - 21:39 WIB
loading...
Mobil Sedan Tabrakan dengan KA Kuala Stabas di Lampung Utara, 3 Orang Tewas
Kereta Api (KA) Kuala Stabas tabrakan dengan sedan di perlintasan Simpang Saprodi-Abung Jayo, Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, hingga mengakibatkan tiga orang tewas, Selasa (5/12/2023). Foto/MPI/Jimi Irawan
A A A
LAMPUNG UTARA - Tabrakan maut terjadi di perlintasan jalur kereta api Simpang Saprodi-Abung Jayo, Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (5/12/2023). Kereta Api (KA) Kuala Stabas, bertabrakan dengan mobil sedan hingga mengakibatkan tiga penumpang mobil sedan tewas.



Peristiwa tabrakan maut tersebut, terjadi sekitar pukul 17.47 WIB. Korban tewas yang merupakan penumpang dan pengemudi mobil sedan, semuanya berjenis kelamin laki-laki. Para korban terjepit di dalam mobil sedan yang ringsek, akibat kerasnya tabrakan.



Hingga pukul 20.30 WIB, petugas kepolisian dibantu warga masih berupaya mengevakuasi dua dari tiga jenazah korban yang terjepit di dalam mobil. Tabrakan maut tersebut, terjadi saat mobil sedan melintas di perlintasan kereta api berpalang pintu.



Diduga pengemudi mobil sedan tidak melihat ada KA Kuala Stabas akan melintas. Hal ini diduga akibat hujan deras yang mengguyur di Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga mengakibatkan tabrakan maut tersebut.

Mobil Sedan Tabrakan dengan KA Kuala Stabas di Lampung Utara, 3 Orang Tewas


Kapolres Lampung Utara, AKBP Tedy Rachesna, bersama Kasat Lantas Polres Lampung Utara, Iptu Jhoni Carter langsung menuju TKP tabrakan maut. Tedy mengatakan, tabrakan maut antara KA Kuala Stabas, dengan sedan berwarna hijau bernomor polisi BE 1216 JA.



"Saat ini kami tengah mengevakusi jenazah korban yang terjepit. Proses evakuasi terkendala karena hujan lebat. Untuk penyebab tabrakan maut ini masih dalam penyelidikan. Anggota dari Satlantas Polres Lampung Utara, tengah melakukan olah TKP," ujar Rachesna.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)