Mengapa Ronaldo Lebih Baik dari Messi dan Neymar

Sabtu, 30 Desember 2017 - 06:30 WIB
Mengapa Ronaldo Lebih Baik dari Messi dan Neymar
Mengapa Ronaldo Lebih Baik dari Messi dan Neymar
A A A
MADRID - Mengapa Cristiano Ronaldo lebih baik dibandingkan Lionel Messi dan Neymar. Mantan penggawa Real Madrid, Roberto Carlos ternyata punya jawabannya.

Menurutnya, keinginan yang tinggi dan sisi profesionalisme membuat Ronaldo cemerlang dibandingkan Messi dan Neymar. Setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo pun sukses mengalahkan Messi dan Neymar dalam perburuan Ballon d'Or. Ternyata penghargaan kembali datang setelah bintang asal Portugal itu didaulat sebagai Atlet Terbaik Eropa dan Pemain Terbaik Globe Soccer Award. (Baca Juga: Dapat Tambahan Dua Gelar, Cristiano Ronaldo Masih Haus Trofi)

Carlos mengatakan semua penghargaan wajar diperoleh mantan pemain Manchester United itu. Untuk Ballon d'Or misalnya. Ronaldo dianggap berhasil membawa Madrid menjadi juara di La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Super Spanyol dan gelar juara dunia pada Portugal.

Musim ini prestasi Ronaldo memang tak semoncer musim sebelumnya. Saat ini ia masih berjuang mengangkat posis Madrid di klasemen sementara La Liga yang tertatih di peringkat keempat. Berbeda dengan Messi yang sukses melambungkan Barcelona di puncak klasemen. Tapi, Carlos yakin Ronaldo punya keunggulan dari Messi dan Neymar, yakni keinginan tinggi memperbaiki diri setiap hari.

"Hari ini ketika Anda bicara soal sepak bola, Anda akan memperbincangkan soal Neymar, Messi dan Ronaldo," ucap Carlos kepada Fox Sports, Jumat (29/12/2017).

"Cristiano telah bekerja untuk memperbaiki diri. Ketika Anda bicara soal Ballon d'Or atau gelar lainnya, bukan hanya beberapa orang yang memilih, tapi orang-orang yang mengerti sepak bola yang selalu mengikuti statistik pemain dan memilih yang terbaik di dunia," tambah Carlos.

Carlos menuturkan menyaksikan Ronaldo berlatih setiap hari. "Dia ingin memperbaiki diri setiap hari. Itulah bedanya dengan Messi. Messi memang fenomenal, namun soal latihan, profesionalisme, fokus, motivasi dan kesuksesan, Ronaldo memiliki kelebihan dibanding lainnya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0087 seconds (0.1#10.140)