Preview Machester United vs Southampton: Peluang Bangkit

Sabtu, 30 Desember 2017 - 09:09 WIB
Preview Machester United vs Southampton: Peluang Bangkit
Preview Machester United vs Southampton: Peluang Bangkit
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Jose Mourinho tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih kemenangan saat MU menjamu Southampton di Old Trafford dini hari nanti.

Peluang bangkit Setan Merah setelah hasil negatif pada dua laga terbuka lebar.Apalagi, Southampton sedang berada dalam kondisi buruk setelah ditinggal bek andalannya, Virgil Van Dijk, ke Liverpool. The Spesial One, julukan Mourinho, percaya diri timnya bisa mengamankan tiga poin pada pertandingan nanti.

Apalagi, dia sangat ber hasrat membawa timnya meraih kemenangan setelah tiga laga terakhir tanpa kemenangan, termasuk hasil im bang 2-2 secara beruntun saat bertemu Leicester City dan Burnley. Mourinho pun menyoroti pertahanan timnya yang menjadi masalah utama akhir-akhir ini.

Dari delapan laga sepanjang bulan ini, MU hanya melakukan satu clean sheet saat menang 1-0 dari Bournemouth, Kamis (14/12/2017) lalu. Padahal, lini belakang The Red Devils sempat kukuh dengan menghasilkan delapan clean sheet pada 10 pertandingan pertama Liga Primer musim ini.

Cedera Eric Bailly mungkin menjadi salah satu penyebab keroposnya pertahanan MU. Apalagi, bek asal Pantai Gading itu akan absen beberapa bulan ke depan, setelah menjalani operasi pergelangan kakinya. Selain itu, MU juga kehilangan Chris Smailling yang mengalami cedera pangkal paha saat terjatuh pada pertandingan menghadapi Leicester.

Namun, Mourinho tak memiliki masalah dengan posisi tengah timnya. Apalagi, Jesse Lingard bermain cemerlang saat mencetak dua gol menghadapi Burnley setelah masuk sebagai pemain pengganti. Pelatih asal Portugal itu juga akan kembali memercayakan Paul Pogba sebagai kapten tim untuk menggantikan peran Antonio Valencia yang cedera.

“Kami merasa bahwa ini bisa menjadi motivasi ekstra baginya (Pogba), tidak ada keputusan khusus,” kata Mourinho, dilansir sportyahoo . Manchester United seharusnya bisa mendapat poin penuh dalam laga kali ini mengingat Southampton tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir pada Liga Inggris.

Namun, Pelatih Southampton Mauricio Pellegrino tidak ingin hal itu menjadi alasan dengan performa tim yang tanpa meraih satu kemenangan pun dalam tujuh laga terakhir. Dia juga mengungkapkan bahwa telah mempelajari performa MU saat me lawan Burnley dan berharap bisa meraih kesuksesan yang sama.

“Saya tidak ingin menggunakan Virgil (Van Dijk) sebagai alasan. Kami berada dalam saat yang sulit karena semua pemain telah membuat kesalahan. Semua pemain saya, staf saya, bahkan dewan redaksi (ada kesalahan),” ujar Pellegrino. (Raikhul Amar)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4074 seconds (0.1#10.140)