Terungkap, Cristiano Ronaldo Pernah Dirayu Juventus

Sabtu, 30 Desember 2017 - 17:38 WIB
Terungkap, Cristiano Ronaldo Pernah Dirayu Juventus
Terungkap, Cristiano Ronaldo Pernah Dirayu Juventus
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo ternyata sempat didekati oleh Juventus. Hal itu diakuinya saat ia melakukan sesi wawancara dengan legenda Juventus, Alessandro Del Pierro.

Pendekatan yang dilakukan I Bianconeri terjadi sekitar tahun 2003 lalu. Ketika itu Ronaldo masih memperkuat Sporting CP. Dalam perburuan sang pemain, Juventus bersaing dengan Real Madrid dan Manchester United.

"Banyak yang tertarik dengan bakat saya. Tentu saja saya ingat pembicaraan tentang Juventus dan saya bangga sebab mereka klub yang sangat luar biasa," ungkap Ronaldo seperti dimuat Sky Sport Italia.

"Saya juga melakukan komunikasi dengan Real Madrid, Manchester United, serta beberapa klub lainnya. Namun tawaran terbaik datang dari Manchester United dan ketika itu saya memiliki impian untuk bermain di kompetisi sekelas Liga Primer Inggris. Saya lebih menyukainya ketimbang Serie A Italia," jelas pemain yang akrab disapa CR7 tersebut.

Ronaldo mengakui, segala keputusan dalam kariernya tak pernah ia ambil seorang diri. Pria kebangsaan Portugal itu selalu meminta saran dari Jorge Mendes selaku agennya.

"Jorge Mendes memiliki peran kunci dan dia selalu memberikan arah yang benar buat saya. Manchester United datang memberi kesempatan dan berkat bantuan Jorge serta Sir Alex Ferguson, saya akhirnya sampai di titik ini," ucap sang pemain.

Ronaldo pindah ke MU pada musim panas 2003. Enam tahun berselang, ia diboyong Real Madrid dengan memecahkan rekor transfer saat itu yakni 94 juta euro atau setara Rp1 triliun.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6553 seconds (0.1#10.140)