Gempur Gaza, Pasukan Israel Alami Keracunan Makanan dan Diare Parah

Rabu, 06 Desember 2023 - 15:42 WIB
loading...
Gempur Gaza, Pasukan Israel Alami Keracunan Makanan dan Diare Parah
Pasukan Israel di Jalur Gaza diserang wabah diare parah dan keracunan parah. Foto/Ilustrasi
A A A
JALUR GAZA - Pasukan Israel yang ditempatkan di Jalur Gaza dilaporkan menderita wabah penyakit pencernaan dan keracunan makanan. Adalah media Israel Yedioth Ahronoth yang melaporkan hal itu pada awal pekan ini.

"Ada peningkatan yang tidak biasa dalam kejadian penyakit usus di kalangan tentara (Israel),” lapor Yedioth Ahronoth seperti dikutip dari The New Arab, Rabu (6/12/2023).

Menurut laporan itu, sejak serangan Israel di Jalur Gaza dimulai pada tanggal 7 Oktober, banyak restoran dan individu menyumbangkan makanan kepada pasukan Israel, yang kemungkinan terkontaminasi selama persiapan, transportasi atau penyimpanan.



Banyak tentara Israel mulai menderita gejala keracunan makanan, termasuk diare parah dan demam tinggi.

“Diare telah menyebar di kalangan tentara di selatan, di tempat berkumpul, dan kemudian juga di antara tentara yang berperang di Gaza,” kata Tal Brosh, direktur Unit Penyakit Menular di Rumah Sakit Umum Assuta di Ashdod.

“Infeksi bakteri Shigella, penyebab gastroenteritis, telah didiagnosis, dan ini adalah penyakit yang sangat serius yang juga menyebar di kalangan tentara di Jalur Gaza. Infeksi bakteri Shigella terjadi melalui kontak langsung antar individu atau melalui makanan,” tambah Brosh.

“Jika infeksi menyebar di antara 10 tentara di kompi infanteri, dan mereka mengalami demam setelah suhu tubuh mencapai 40 derajat Celcius, dan mereka mulai mengalami diare setiap 20 menit, maka mereka tidak lagi sehat untuk berperang dan mereka membuat diri mereka berisiko meninggal,” tambahnya.



Perang Israel di Jalur Gaza yang terkepung dan miskin telah menewaskan lebih dari 15.000 orang, termasuk sedikitnya 8.000 anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)