Remukkan The Potters, Chelsea Ambil Alih Posisi Setan Merah

Minggu, 31 Desember 2017 - 00:31 WIB
Remukkan The Potters, Chelsea Ambil Alih Posisi Setan Merah
Remukkan The Potters, Chelsea Ambil Alih Posisi Setan Merah
A A A
LONDON - Chelsea untuk sementara berhasil menggeser Manchester United dari peringkat kedua klasemen Liga Premier Inggris 2017/2018, setelah meraup poin penuh saat menjamu Stoke City.

The Blues tidak mau buang-buang waktu dalam laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (30/12)malam, tim yang diarsiteki Antonio Conte ini langsung unggul 1-0 di menit ketiga lewat gol Antonio Ruediger.

Enam menit kemudian, giliran Danny Drinkwater yang menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawang Stoke City yang dikawal Jack Butland. Dan Pedro Rodriguez menutup babak pertama dengan kedudukan 3-0 di menit 23.

Pada paruh kedua, Chelsea tampak melepaskan kakinya dari pedal gas. Kendati demikian, mereka masih bisa menambah keunggulan. Kali ini, Willian yang menambah gol lewat titik putih di menit 73.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Davide Zappacosta menutup keunggulan lima gol tanpa balas Chelsea atas The Potters.

Chelsea mengambil alih tempat kedua dengan koleksi 45 poin dari 21 pertandingan. Dan Stoke City tetap tertahan di peringkat 15, setelah hanya memiliki poin 20.

Akan tetapi, posisi Chelsea bisa diambil alih lagi oleh Setan Merah, apabila skuad arahan Jose Mourinho itu mampu meraih poin penuh dalam laga kandang melawan Southampton, Minggu (31/12) dinihari pukul 00.45 WIB.

Susunan pemain kedua tim

Chelsea (3-4-2-1)
Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Ruediger, Victor Moses (Davide Zappacosta 57'), N'Golo Kante (Tiemoue Bakayoko 65'), Danny Drinkwater, Marcos Alonso, Willian, Pedro Rodriguez, Alvaro Morata (Michy Batshuayi 71').
Pelatih: Antonio Conte.

Stoke City (4-2-3-1)
Jack Butland; Josh Tymon, Kevin Wimmer, Geoff Cameron, Thomas Edwards, Charlie Adam (Eric Maxim Choupo-Moting 81'), Darren Fletcher, Ramadan Sobhi, Ibrahim Afellay (Julien Ngoy 71'), Mame Biram Diouf, Saido Berahino.
Pelatih: Mark Hughes.

Statistik PertandinganChelseaStoke City
Penguasaan bola60 persen40 persen
Tendangan sudut7-
Tendangan ke gawang131
Tendangan melebar8-
Pelanggaran610
Offside32
Kartu kuning11
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4967 seconds (0.1#10.140)