Video Kader PDIP Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Gibran, Hasto: Itu Dibayar

Rabu, 06 Desember 2023 - 16:58 WIB
loading...
Video Kader PDIP Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Gibran, Hasto: Itu Dibayar
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP , Hasto Kristiyanto mengklarifikasi beredarnya video kader PDIP yang mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Gibran . Hasto menilai hal tersebut merupakan praktik-praktik kotor dalan berpolitik.

Hasto mengatakan, pihaknya telah menelusuri kejadian tersebut. Dia melanjutkan, orang-orang yang mendeklarasikan dukungan tersebut sengaja dikumpulkan oleh segelintir oknum dan diiming-imingi sejumlah uang.

"Itu dibayar, sudah ketahuan, sudah minta maaf ibunya. Itu cara-cara kotor di dalam politik. Mereka yang berpolitik dengan proses yang tidak benar itu akan cenderung melakukan cara-cara seperti itu," kata Hasto di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2023).

"Maka sudah ada permintaan maaf karena itu dikasih duit kemudian dikasih baju PDIP, kemudian sepertinya memberikan dukungan," sambungnya.



Hasto menegaskan, seluruh kader PDIP di setiap wilayah pasti saling mengenal satu sama lain. Namun dalam video yang beredar tidak ada satu pun wajah yang dikenal oleh pihaknya sebagai kader PDIP.

"Jadi, kita sudah cek dan PDIP ini antara anggota dan simpatisan ini jadi satu, saling mengenal. Jadi kami tidak tahu itu, jadi itu bagian dari propaganda-propaganda yang justru malah merugikan Pak Prabowo dan Mas Gibran, karena rakyat kita ini suka kejujuran," ujarnya.

Diketahui, video tersebut telah diunggah oleh akun tiktok @wayahe.Prabowo. Dalam video tersebut sejumlah orang mengenakan kaus berlogo PDIP berada di satu ruang. Terlihat dalam acara itu, salah seorang perwakilan melakukan pencoblosan terhadap spanduk Prabowo-Gibran.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)