Permak Everton, United Cetak Kemenangan Ke-35

Selasa, 02 Januari 2018 - 02:31 WIB
Permak Everton, United Cetak Kemenangan Ke-35
Permak Everton, United Cetak Kemenangan Ke-35
A A A
LONDON - Manchester United mengakhiri rentetan hasil buruk di empat pertandingan terakhir Liga Inggris 2017/2018. Setelah menelan sekali kalah dan tiga imbang, Setan Merah sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Selasa (2/1/2018) WIB.

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-22, United menang dengan skor 2-0. Gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Anthony Martial di menit 57. Dengan demikian, rekening gol pemain asal Prancis bertambah.

Martial secara keseluruhan telah mencetak enam gol dan satu assist di Liga Inggris 2017/2018. Dia juga pemain yang paling konsisten mencetak gol selama berhadapan dengan Everton. Total, pemain punggung 11 itu telah mencetak empat gol dan dua assist melawan The Toffees.

Beralih ke pertandingan. Pada laga kali ini Jose Mourinho menerapkan formasi menyerang 4-3-3 dengan menempatkan Martial sebagai ujung tombak dibantu Juan Mata dan Lingard, yang menyisir di sisi pertahanan lawan.

Skenario yang diterapkan Mourinho sebenarnya tidak terlalu berjalan baik di babak pertama. Para pemain lebih cenderung untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Alhasil, tidak ada peluang yang membahayakan gawang tuan rumah di interval pertama.

Memasuki babak kedua, permainan dua kesebelasan belum mengalami perubahan. Namun United sukses lebih dulu membuka kran gol melalui Martial setelah umpan matang Pogba diselesaikan dengan sepakan terukur yang mengarah ke pojok kanan gawang.

United semakin berada di atas angin ketika Jesse Lingard menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 81. Keunggulan itu bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan demikian, United sukses meraih kemenangan ke-35 selama berhadapan dengan Everton di kompetisi domestik. Hasil positif ini setidaknya masih membuka harapan Setan Merah untuk meraih trofi juara di Liga Inggris. Pasalnya, saat ini mereka sudah mengoleksi 47 poin atau tertinggal 12 angka dari pimpinan klasemen Manchester City.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)