City Gunduli Watford di Etihad Stadium

Rabu, 03 Januari 2018 - 04:55 WIB
City Gunduli Watford di Etihad Stadium
City Gunduli Watford di Etihad Stadium
A A A
MANCHESTER - Manchester City menutup tahun 2017 dengan mencetak rekor sebagai klub yang belum terkalahkan di Liga Inggris. Catatan impresif itu kembali berlanjut saat melakoni laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-22 melawan Watford di Etihad Stadium, Rabu (3/1/2018) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, tim polesan Pep Guardiola sukses menggunduli tamunya dengan skor 3-1. Ketiga gol City masing-masing dicetak Raheem Sterling (38 detik), Christian Kabasele (13), dan Sergio Aguero (62').

Keberhasilan pemain punggung 7 mencetak gol pembuka telah menempatkan namanya sebagai pencetak gol tercepat di Liga Inggris 2017/2018. Posisi pertama pencetak gol tercepat dalam sejarah Liga Inggris masih dipegang oleh Ledley King pada 9 Desember 2000.

Beralih ke pertandingan, penampilan anak asuh Guardiola di laga ini sulit untuk dibendung. Pasalnya, mereka terlihat menguasai permainan di segala lini. Hal ini juga didukung oleh penguasaan bola yang terbilang pincang.

City unggul penguasaan bola 77% berbanding 23%. Dari sini sudah bisa dinilai bahwa Watford terus berada di bawah tekanan tuan rumah lantaran pasukan Marco Silva sulit untuk mengembangkan permainan.

Interval pertama berakhir dengan keunggulan 2-0. Memasuki babak kedua, situasi belum mengalami perubahan. City tetap mendominasi permainan.

Alhasil, tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 3-0 melalui kaki Aguero. Gol ketiga yang dicetak pemain asal Argentina boleh dikatakan berbau offside, namun wasit Lee Mason tetap mengesahkan gol tersebut.

Bagi Aguero, itu merupakan gol kesepuluh dalam enam penampilannya melawan Watford di semua kompetisi. Sementara itu, Watford baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-1 di menit 82 melalui aksi Andre Gray.

Singkat kata, itu menjadi gol penutup di laga ini. City akhirnya sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan di Liga Inggris (20 menang dan 2 seri), dengan produktivitas 63 gol The Citizens di musim ini.

Secara keseluruhan, Guardiola telah mengantongi 143 gol terhitung dari tahun 2017 hingga sekarang. Berkat hasil positif ini, City makin betah berada di urutan pertama klasemen sementara dengan raihan 62 poin atau unggul 15 angka dari tim sekota mereka Manchester United.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)