alexametrics

Harapan Besar Juventus Setelah Tahun Baru

Harapan Besar Juventus Setelah Tahun Baru
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri cukup puas dengan kinerja Si Nyonya Tua hingga saat ini. FOTO/TWITTER JUVENTUS
A+ A-
TURIN - Tahun 2017 dijadikan pelajaran berharga bagi Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Walau gagal menguasai klasemen sementara Seri A, arsitek asal Italia itu mengaku cukup puas dengan kinerja La Vecchia Signora.

Allegri menilai apa yang diraih Juve sepanjang tahun lalu begitu membanggakan. Dalam periode 12 bulan, dia sukses mempersembahkan titel Seri A keenam beruntun, tiga Coppa Italia berturut-turut, dan melaju ke final Liga Champions. Juve memang gagal merebut predikat juara paruh musim saat pergantian tahun. Si Nyoya Tua harus rela ada di bawah Napoli yang menempati posisi pertama klasemen sementara Seri A. Tapi, Allegri menilai itu patut disyukuri karena selisihnya kini hanya berjarak satu poin.

"Kami mengucapkan selamat tinggal dengan kemenangan satu tahun lalu yang telah memberikan kami banyak kebahagiaan," kata Allegri, dilansir Football-Italia.

Allegri merasa yakin Juve dapat melewati 2018 dengan kesuksesan. Soalnya, Gianluigi Buffon dkk berpeluang meraih treble winner. Juve masih berkesempatan menjaga takhta Seri A. Kans menjuarai Liga Champions juga masih terbuka karena sudah sampai fase 16 besar. Trofi Coppa Italia juga semakin dekat dalam genggaman. Pasalnya, Si Nyoya Tua diyakini akan mampu melaju ke semifinal saat menjamu Torino di Allianz Stadium dini hari nanti.

Berbekal rekor tidak terkalahkan selama sembilan laga beruntun di semua kompetisi, tuan rumah jelas di atas angin. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir semua kompetisi kontra Torino, Juve belum terkalahkan dengan mengemas lima kemenangan dan satu imbang. Bahkan, pada perjumpaan terbaru di Allianz Stadium, Paulo Dybala dkk bisa mencetak empat gol tanpa balas.

Meski demikian, Juve harus tetap waspada. Pasalnya, Torino juga punya modal bagus. Mereka belum terkalahkan di tiga laga terakhir di semua kompetisi. "Torino berada dalam kondisi oke dan siap menghadapi Juve di Coppa Italia," ucap Pelatih Torino Sinisa Mihajlovic.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top