Kebakaran Rumah di Klapanunggal Bogor, 1 Orang Tewas Usai Terjebak di Kamar Mandi

Kamis, 07 Desember 2023 - 15:35 WIB
loading...
Kebakaran Rumah di Klapanunggal Bogor, 1 Orang Tewas Usai Terjebak di Kamar Mandi
Kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, memakan korban jiwa. Satu orang penghuni rumah tewas setelah terjebak di kamar mandi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, memakan korban jiwa. Satu orang penghuni rumah tewas setelah terjebak di kamar mandi.

Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal Iptu AM Zalukhu mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kebakaran diduga berawal dari adanya korsleting listrik di dalam rumah tersebut.

"Diduga berawal dari kabel listrik yang disambung-sambung sama mereka ya sampai kebakaran. Korsleting diduga ya," kata Zalukhu dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/12/2023).

Ketika itu, kata dia, api masih berada di dalam rumah sehingga warga sekitar belum mengetahuinya. Di dalam rumah tersebut terdapat korban Y (47) dan anaknya N (17) yang terjebak dan bersembunyi di kamar mandi.



"Di dalam itu ada 2 orang, terdiri dari perempuan sama anaknya laki-laki. Suami sedang bekerja, anak satu sedang di luar main. Nah, kemudian mereka sembunyi di kamar mandi," jelasnya.

Api semakin membesar sehingga warga sekitar mengetahui dan berupaya memadamkan api. Setelah padam, kedua korban dibawa ke rumah sakit.

"Sama warga bahu-membahu memadamkan api tersebut sampai padam. Masuk ke dalam kita melihat mereka (korban) di dalam kamar mandi, yang satu ibunya pingsan, yang satu masih setengah sadar," ungkapnya.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit. Dalam perjalanan, Y meninggal dunia diduga karena menghirup banyak asap. Sedangkan anaknya masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Di perjalanan ternyata si ibu meninggal dunia. Dicek oleh dokter meninggalnya karena kebanyakan menghirup asap. Dia (korban Y) sesak karena banyak asap, sedangkan anaknya ada luka bakar," terangnya.

Saat ini, korban Y sedang dalam proses pemakaman oleh keluarga. Sedangkan untuk N masih menjalani perawatan di RSUD Cileungsi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)