Everton Angkat Tangan, Barkley Kian Dekat ke Chelsea

Jum'at, 05 Januari 2018 - 18:43 WIB
Everton Angkat Tangan, Barkley Kian Dekat ke Chelsea
Everton Angkat Tangan, Barkley Kian Dekat ke Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea dilaporkan tengah melakukan negosiasi untuk mendatangkan gelandang serang internasional Inggris, Ross Barkley dari Everton. Chelsea disebut-sebut merogoh kocek sebesar GBP15 juta untuk menggaetnya.

Walaupun sudah mulai kembali berlatih besama tim utama pasca menjalani operasi hamstring, Barkley belum pernah bermain sekalipun untuk Everton di musim ini. Seperti dilaporkan Sky Sports, kontrak pemain berusia 24 tahun itu bersama Everton juga tersisa kurang dari enam bulan.

Pada jendela transfer musim panas lalu, Barkley memang nyaris saja bergabung bersama Chelsea, setelah klub menyetujui biaya transfer sebesar GBP35 juta. Akan tetapi, sang pemain memilih untuk tidak hengkang ke Stamford Bridge.

Tottenham Hotspur juga memiliki minat untuk menggaet Barkley pada musim panas lalu, namun mereka kini sudah tidak memiliki minat lagi. Pasalnya, manajer Mauricio Pochettino fokus pada target yang lainnya.

Sementara, manajer Everton, Sam Allardyce memastikan bahwa pihak klub sudah hampir menyerah untuk meyakinkan Barkley tetap bertahan di Goodison Park.

Barkley merupakan pemain lulusan akademi Everton. Sejak melakukan debut bersama klubnya pada Agustus 2011, Barkley mencatatkan 179 penampilan di semua ajang, dan menyumbangkan 27 gol.

Dinilai tampil apik untuk Inggris di Piala Dunia 2014 Brasil, Barkley pada Juli 2014 mendapat ganjaran kontrak baru berdurasi empat tahun oleh manajer Everton saat itu, Roberto Martinez. Hingga saat ini, Barkley tercatat sudah 22 kali melakukan penampilan bersama Three Lions.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4681 seconds (0.1#10.140)