Mitra Kukar Petik Banyak Pelajaran dari Kekalahan di Malaysia

Senin, 08 Januari 2018 - 12:45 WIB
Mitra Kukar Petik Banyak Pelajaran dari Kekalahan di Malaysia
Mitra Kukar Petik Banyak Pelajaran dari Kekalahan di Malaysia
A A A
JOHOR - Kekalahan diterima Mitra Kukar saat uji coba melawan Johor Darul Ta'zim (JDT), Minggu (7/1/2018). Tampil di Stadion Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos, Larkin, Johor Bahru, Malaysia, Mitra Kukar dihajar empat gol tanpa balas.

Luciano Figueroa jadi bintang kemenangan JDT lewat dua gol yang dicetaknya menit 17 dan 45+1. Sementara dua gol lainnya dibuat Safiq Rahim menit 42 dan Bruno Gabriel Soares menit 47.

Dikutip dari situs resmi klub, Endri Erawan tak mempermasalahkan hasil buruk yang diterima skuat Naga Mekes. Menurut CEO Mitra Kukar tersebut, kekalahan ini dapat menjadi pelajaran berharga untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi 2018.

"Kita ambil sisi positifnya saja, dari hasil uji coba ini kita bisa memetik pelajaran. Kita bisa mengetahui kemampuan para pemain serta mana yang menjadi kelemahan kita. Lihat saja setelah Danny Guthrie masuk di babak kedua, permainan kita berubah dan mampu memberikan tekanan kepada JDT. Padahal Guthrie sendiri baru gabung ikut latihan sehari sebelum pertandingan," ujarnya.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin juga memaafkan kekalahan anak didiknya. Berbekal kekalahan ini, ia akan mengevaluasi sejumlah kekurangan yang terdapat di skuat Mitra Kukar.

"Saya sangat senang anak-anak bermain dengan penuh semangat dan ngotot. Kita masih harus berlatih dan berlatih untuk memperbaiki kekurangan kita," ungkapnya.

Setelah ini, Mitra Kukar masih menghadapi satu uji coba lagi pada Rabu (10/1/2018). Bertempat di Stadion Pasir Gudang, Johor Bahru, Malaysia, Bayu Pradana Cs akan bertarung melawan tim cadangan Johor Darul Ta'zim yang berlaga di kompetisi kasta kedua.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)