Vladimir Putin Umumkan Maju Lagi sebagai Calon Presiden 2024

Sabtu, 09 Desember 2023 - 05:01 WIB
loading...
Vladimir Putin Umumkan Maju Lagi sebagai Calon Presiden 2024
Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Warga Rusia akan pergi ke tempat pemungutan suara untuk pemilu presiden pada Maret 2024. Petahana saat ini menikmati dukungan publik yang sangat besar, menurut jajak pendapat yang dilakukan sejumlah lembaga opini publik Rusia.

Vladimir Putin telah mengumumkan rencana mencalonkan diri lagi sebagai presiden. Pengumuman tersebut disampaikan pada upacara penghargaan bagi tentara yang berpartisipasi dalam operasi militer khusus di Ukraina.

Menurut koresponden Sputnik yang hadir pada acara tersebut, Putin mengumumkan rencananya mencalonkan diri kepada Artyom Zhoga, ketua parlemen Dewan Rakyat Republik Rakyat Donetsk, dan komandan Batalyon Pengawal Pengintaian Terpisah ke-80 Sparta.

"Saya tidak akan menyembunyikan fakta bahwa saya mempunyai pemikiran yang berbeda pada waktu yang berbeda. Namun saat ini, Anda benar. Ini adalah saat di mana keputusan harus dibuat. Saya akan mencalonkan diri sebagai presiden," ujar Putin.

Pemilu presiden Rusia akan diadakan pada Maret mendatang, dan akan mencakup tiga hari pemungutan suara, yaitu pada tanggal 15, 16, dan 17 Maret.

Seorang perwakilan dari 'Rusia Bersatu', partai yang berkuasa di Rusia, telah menyatakan “dukungan tanpa syarat” terhadap pencalonan Putin setelah pengumumannya.



Dia mengatakan pihaknya akan melakukan segala daya untuk memastikan kemenangannya.

Sebelumnya, partai oposisi 'A Just Russia' mengumumkan rencana mencalonkan Putin sebagai kandidatnya.

Partai Komunis, yang kandidatnya menempati posisi kedua di belakang Putin pada setiap pemilu sejak tahun 2000, berencana mengumumkan kandidatnya pada tanggal 23 Desember.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)