alexametrics

Ulang Tahun ke-40, Gattuso Dipuji Setinggi Langit

loading...
Ulang Tahun ke-40, Gattuso Dipuji Setinggi Langit
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, hari ini merayakan ulang tahun ke-40. Di hari bahagianya tersebut, Gattuso mendapat pujian setinggi langit dari Carlo Ancelotti. Foto: Daily Mirror
A+ A-
MILAN - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, hari ini merayakan ulang tahun ke-40. Di hari bahagianya tersebut, Gattuso mendapat pujian setinggi langit dari Carlo Ancelotti.

Penunjukan Gattuso sebagai pelatih AC Milan sebetulnya dianggap kontroversial. Pasalnya, Gattuso yang dikenal sebagai sosok tempramen -semasa menjadi pemain- dianggap tidak cocok untuk menangani sebuah tim sekelas Milan.

Namun, hal itu dibantah Ancelotti. Menurut mantan arsitek Milan, Gattuso adalah figur penting bagi AC Milan sehingga dia yakin Rossoneri bakal tampil cemerlang di tangan Gattuso.

"Gattuso merupakan jiwa AC Milan. Sekarang saya melihat bench AC Milan; di sana ada teriakan, ada semangat, Anda merupakan orang yang tepat di tempat yang tepat," kata Ancelotti, dikutip Football Italia.

"Empat puluh tahun (usia Gattuso). Itu layak mendapat ucapan selamat yang serius bukan hanya panggilan telepon. Kami harus ngobrol, saling melempar lelucon seperti biasa," lanjut Ancelotti.

"Ada semangat, karakter dan pengorbanan. Gattuso membangungkan orang yang tidur, sebab dalam sebuah kelompok, di dalam sebuah tim, selalu ada orang yang tertidur," lanjut Ancelotti.

Ketika Ancelotti bergabung dengan AC Milan pada 2001, Gattuso dengan cepat menjadi bagian terpenting dari lini tengah Rossoneri. Dia bermain dengan karakter kasar, menjadi penyeimbang bersama Andrea Pirlo yang bermain dengan cara sebaliknya.

Kemitraan Gattuso dan Pirlo dianggap sebagai salah satu yang terbaik di era sepak bola modern. Gattuso adalah anggota kunci dari Milan yang memenangkan Coppa Italia pada tahun 2003, Scudetto pada tahun 2004 dan Liga Champions pada tahun 2003 dan 2007.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak