City Susah Payah Kalahkan Bristol

Rabu, 10 Januari 2018 - 04:51 WIB
City Susah Payah Kalahkan Bristol
City Susah Payah Kalahkan Bristol
A A A
MANCHESTER - Manchester City dengan susah payah berhasil memetik kemenangan saat menjamu Bristol City di Etihad Stadium, Rabu (10/1/2018) WIB. Pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2017/2018, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Bristol benar-benar menjadi batu sandungan buat tim Liga Primer di Piala Liga Inggris musim ini. Tim besutan Lee Johnson diketahui berhasil menyingkirkan empat klub yakni Watford (3-2), Stoke (2-0), Crystal Palace (4-1), dan Manchester United (2-1).

Sekarang penampilan gemilang Bristol kembali dirasakan City. Pada pertandingan semifinal ini tuan rumah bahkan sempat tertinggal lebih dulu di menit 44 setelah Bobby Reid mencetak gol melalui titik putih.

Sumbangan gol yang dicetak Reid menempatkan Bristol sebagai tim dengan rekening gol terbanyak di Piala Liga Inggris 2017/2018. Singkat kata, Interval pertama berakhir dengan keunggulan 0-1 untuk Bristol.

City baru dapat merespon gol Bristol di menit 55. Raheem Sterling menjadi aktor di balik terciptanya gol yang dicetak Kevin De Bruyne.

Berawal dari penetrasi yang dilakukan De Bruyne dari tengah lapangan. Gelandang serang City lantas memberikan umpan kepada Sterling, namun winger asal Inggris dengan cepat mengembalikan bola tersebut dan langsung diselesaikan dengan sepakan kaki kanan oleh pemain punggung 17 tersebut.

De Bruyne secara keseluruhan telah mencetak enam gol dan tiga assist untuk City di Piala Liga Inggris musim ini. Tak ingin malu di depan pendukungnya, Guardiola memasukkan Sergio Aguero dengan menggantikan Yaya Toure.

Namun gol yang ditunggu baru lahir di menit akhir. Memanfaatkan umpan silang rekan setimnya, Aguero yang lolos dari pengawalan mampu menuntaskan umpan tersebut dengan sundulan.

Penggemar tuan rumah pun bergemuruh dan itu menjadi gol terakhir di laga ini. Dengan kemenangan ini City setidaknya berhasil menempatkan satu kakinya di final Piala Liga Inggris jika mereka berhasil menahan imbang Bristol di leg kedua pada 24 Januari mendatang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6805 seconds (0.1#10.140)