Pep Guardiola : Kami Menang Karena Permainan Terbuka

Rabu, 10 Januari 2018 - 06:20 WIB
Pep Guardiola : Kami Menang Karena Permainan Terbuka
Pep Guardiola : Kami Menang Karena Permainan Terbuka
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mengungkapkan sukses timnya, Manchester City di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris atas Bristol City tak lepas dari keinginan yang kuat anak asuhnya untuk memenangkan pertandingan. Di sisi lain, Bristol pun punya ambisi yang sama hingga membuat pertandingan begitu terbuka.

Dalam duel yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (10/1/2018), City harus bersusah payah setelah tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Beruntung, Kevin De Bruyne bisa menyamakan gol yang dibuat Bobby Reid. Dan Sergio Aguero memastikan kemenangan The Citizens lewat golnya beberapa detik sebelum laga usai. (Baca Juga: City Susah Payah Kalahkan Bristol)

"Inilah keuntungan dari sepak bola ketika kedua tim sama-sama ingin bermain. Pendukung dan semua yang menyaksikan pertandingan pun dibuat terhibur," ucap Guardiola seperti dikutip Soccerway.

Kemenangan tersebut membuat Guardiola makin menancapkan dirinya sebagai pelatih tangguh. Ia membuat City tak terkalahkan dalam 32 pertandingan di dalam negeri.

"Itu adalah pertandingan menarik dan terserah pada kita untuk menentukan kemenangan. Kami menghadapi semua tim di musim ini dan bermain dengan berbagai cara, tapi kami selalu menemukan formula untuk mengalahkan mereka," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Khusus pada Bristol, Guardiola mengaku sangat tertantang untuk bisa menundukkan tim ini. Meski secara kualitas tim asuhan Lee Johnson masih di bawah City, permainan mereka sepanjang 90 menit patut diapresiasi.

"Ini adalah permainan yang bagus, permainan indah. Semua pujian saya berikan pada Bristol. Anda tak bisa mengalahkan empat tim di Liga Primer tanpa mempunyai organisasi permainan yang baik. Ini benar-benar fantastis. Saya adalah orang beruntung untuk melatih pemain yang saya punya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)