Coutinho Ceritakan Pengalaman Buruk di Inter Milan

Rabu, 10 Januari 2018 - 21:00 WIB
Coutinho Ceritakan Pengalaman Buruk di Inter Milan
Coutinho Ceritakan Pengalaman Buruk di Inter Milan
A A A
BARCELONA - Philippe Coutinho telah menjadi pemain bintang dunia. Hal itu ditandai saat ia pindah dari Liverpool ke Barcelona dengan nilai transfer 160 juta euro atau setara Rp2,5 triliun.

Namun sebelum tenar seperti sekarang ini, Coutinho pernah mengalami masa-masa sulit khususnya saat ia berada di skuat Inter Milan. Didatangkan dari Vasco da Gama pada musim panas 2010, Coutinho mengaku kesulitan beradaptasi dengan panggung sepak bola Italia.

"Saya mulai menyadari akan menjadi pesepakbola profesional saat menandatangani kontrak dengan Inter Milan, klub pertama saya di Eropa. Saat itu saya berusia 16 tahun, itu masih sangat muda," ucapnya pada Barca TV.

Coutinho Ceritakan Pengalaman Buruk di Inter Milan


"Sulit bagi pemain muda seperti saya yang berasal dari lingkungan berbeda untuk cepat beradaptasi. Saya pergi ke Italia bersama orang tua dan pacar saya yang sekarang sudah jadi istri. Inter memiliki banyak gelar juara dan saat itu jadi pengalaman yang positif sekaligus menyulitkan. Jika saya pergi sendiri, pasti saya sudah mati saat itu. Karenanya saya butuh dukungan keluarga dan mereka ada di sisi saya," jelas sang pemain.

Coutinho memang gagal mengunci tempat di starting XI I Nerazzurri. Namun setelah pindah ke Liverpool, kariernya langsung melonjak drastis. Ia mencapai ketenaran bersama The Reds dan kini namanya berada di bawah Neymar sebagai pesepakbola dengan biaya transfer termahal di dunia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2497 seconds (0.1#10.140)