Perang Tiket, Sevilla Laporkan United ke UEFA

Rabu, 10 Januari 2018 - 23:36 WIB
Perang Tiket, Sevilla Laporkan United ke UEFA
Perang Tiket, Sevilla Laporkan United ke UEFA
A A A
SEVILLA - Sevilla akan melaporkan Manchester United ke Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) karena tidak memberikan tiket yang cukup untuk fans mereka pada laga leg kedua babak 16 leg Liga Champions 2017/2018 di Old Trafford, Selasa (13/1/2018) waktu setempat atau Rabu (14/1/2018) dini hari WIB.

Kedua klub sudah terlibat dalam perang harga tiket untuk fans. Sevilla mematok harga tiket untuk penggemar United antara 89 pounds hingga 133 pounds (Rp1,6 juta-Rp2,4 juta) untuk menyaksikan pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan pada 21 Februari. United menganggap harga itu berlebihan.

Dalam email ke pemegang tiket untuk laga di Sevilla, United menjelaskan bahwa mereka akan mengembalikan dana mereka sebesar 35 pounds (Rp636.000). Nilai itu merupakan harga 89 pounds dikurangi 54 pounds. 54 pounds merupakan harga tiket yang dibebankan kepada fans Liverpool saat bertandang ke Sevilla di fase penyisihan grup.

Sevilla pun menanggapi dengan mengatakan bahwa mereka juga akan menyubsidi tiket pendukung mereka ke pertandingan di Old Trafford. Sevilla juga akan melaporkan United kepada UEFA lantaran United hanya menyediakan 2.995 tiket untuk fans Sevilla, yang artinya hanya 4,1% dari kapasitas Old Trafford yang mencapai 75.643 tempat duduk. Aturan Liga Champions menyebutkan, tuan rumah harus menyediakan 5% tempat duduk stadion untuk suporter tim tamu.

"Sevilla akan menyubsidi tiket para penggemar yang pergi ke Manchester sesuai dengan jumlah kenaikan harga, jadi mereka tidak akan membayar lebih dari 60 euro (Rp965.000) yang ditetapkan (oleh United) di tempat pertama," balas pernyataan Sevilla.

"Di atas itu, kami akan membuat UEFA menyadari bahwa 5% stadion tidak tersedia (untuk para penggemar kami) dan kenaikan harga sepihak, setelah permintaan tiket resmi (dari Sevilla), dan juga meminta mereka untuk memverifikasi bahwa penggemar Sevilla tidak membayar sepeser pun lebih banyak daripada penggemar Inggris untuk tiket serupa, sesuai peraturan kompetisi."

Seorang juru bicara Manchester United mengatakan kepada Reuters: "Kami mengetahui peraturan mengenai harga yang sama untuk penggemar laga away dan home dan kami akan mematuhi. Kami menyambut baik keinginan UEFA untuk membahas masalah ini."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0773 seconds (0.1#10.140)