alexa snippet

Bursa Transfer

Petar Planic, Pemain Asing Pertama PSIS di Liga 1 2018

Petar Planic, Pemain Asing Pertama PSIS di Liga 1 2018
Bek anyar PSIS Semarang, Petar Planic. Foto/ist
A+ A-
SEMARANG - PSIS Semarang mendapatkan pemain asing pertamanya jelang kompetisi Liga 1 2018. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu resmi memperkenalkan Petar Planic, bek asal Serbia berusia 28 tahun.

Kesepakatan dengan mantan penggawa OFK Beograd itu diunggah melalui akun Instagram @psisfcofficial, Kamis (11/1/2018). Pemain setinggi 187 cm itu sebelumnya telah menjalani seleksi dan mengikuti dua pertandingan uji coba.

Kabarnya Planic dibanderol seharga Rp7 miliar. Akan tetapi, berdasarkan data terbaru Transfermarkt, banderol Planic berkisar 248 ribu poundsterling atau setara Rp4,5 miliar. Meski demikian, harga mahal Planic cukup sebanding dengan kualitas yang dia punya. Setidaknya dari rekaman video yang beredar di YouTube, pemain kelahiran 16 Maret 1989 itu merupakan sosok leader di barisan lini belakang.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan, perekrutan Petar Planic sudah sesuai dengan kebutuhan tim saat ini. Karena prioritas pemain yang dicari memang salah satunya mengisi posisi center back. “PSIS saat ini hanya memiliki dua bek, yakni Haudi Abdillah dan M Rio Saputra,” kata Agung.

Setelah ini PSIS masih melakukan seleksi terhadap pemain asing lainnya, antara lain Ibrahim Conteh (Sierra Leone), Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia), Kim Dong-hyeon (Korsel) dan Ricardo Sendra (Brasil).


(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top