alexametrics

Liga Spanyol 2017/2018

Para Legenda Hidup Real Madrid Dukung Zinedine Zidane

loading...
Para Legenda Hidup Real Madrid Dukung Zinedine Zidane
Para legenda hidup Real Madrid mendukung Zinedine Zidane tetap menjadi pelatih. Foto : Ist
A+ A-
MADRID - Legenda hidup Real Madrid, macam Michael Laudrup dan Fernando Hierro memberikan dukungan Zinedine Zidane. Walau manajemen El Real sudah memperpanjang kontrak Zidane, pelatih asal Prancis itu merasa was-was jika di tengah perjalanan di depak.

Untuk diketahui, Zidane yang kontraknya akan habis pada Juni 2018 nanti telah diperpanjang dua tahun lagi. "Saya sudah menyepakati kontrak sampai 2020. Namun seperti biasanya, saya hanya memikirkan tiap pertandingan demi pertandingan," ucap Zidane yang dikutip dari laman resmi klub. (Baca juga : Zinedine Zidane Akui Telah Perpanjang Kontrak)

Tapi kondisi itu belum sepenuhnya membuat Zidane nyaman. Manajemen bisa saja mengubah pendirian jika prestasi jadi tolok ukur sebuah keberhasilan seorang pelatih.

Bicara prestasi, di musim ini Zidane memang masih kesulitan menemukan permainan terbaik anak asuhnya. Alhasil, gelar La Liga musim lalu terancam gagal dipertahankan. Padahal musim sebelumnya, Zidane sukses melambungkan Los Blancos dengan meraih trofi La Liga, Liga Champions, Piala super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar-Klub.

Hal inilah yang Laudrup meminta manajemen bersikap bijak. Laudrup yang pernah meraih gelar La Liga bersama Madrid pada 1995 itu mengatakan kalau prestasi musim lalu itu harus diapreasiai.

"Saya pikir Zidane sudah melakukan pekerjaan fantastis. Dia datang ke Madrid ketika di masa sulit. Tapi dia berhasil mencetak sejarah di Liga Champions sejak 1993 di mana Madrid bisa mempertahankan gelar. Selain itu dia juga telah berhasil mengalahkan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga. Jadi saya pikir dia sudah melakukan pekerjaan fantastis musim ini," beber Laudrup kepada Omnisport, Jumat (12/1/2018).


Pendapat serupa juga dilontarkan Hierro. Kapten Madrid yang paling disegani di eranya itu mengatakan semua pihak harus melihat kondisi Madrid dengan kepala dingin. "Kita harus melihatnya dengan akal sehat. Kami di berada di bulan Januari dan dia masih menjadi pelatih dengan pemain yang hampir sama meraih delapan gelar dalam dua musim," katanya kepada EFE.

Hierro menilai wajar jika manajemen dan pendukung selalu menuntut kemenangan. "Tapi kita harus tenang dan menggunakan akal sehat. Kami terbiasa memenangkan segalanya. Tapi bukan itu masalahnya. Itu bukan alasan yang cukup baik untuk menginginkan Zidane keluar."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak