alexametrics

Kejar Target Liga 1, Persika Karawang Gaet Bos Persija

loading...
Kejar Target Liga 1, Persika Karawang Gaet Bos Persija
Gede Widiade (kedua dari kiri) menjadi CEO Persika Karawang. Foto : Nila Kusuma
A+ A-
KARAWANG - Tekad klub sepak bola asal Karawang, Persika Karawang menuju kompetisi Liga 1 semakin membesar setelah bergabungnya sejumlah tokoh sepak bola nasional ke dalam klub yang berjuluk Laskar Jawara ini. Setelah Indra Safri menjadi Direktur Tehnik Persika giliran  Gede Widiade bergabung menjadi CEO PT. Persika Karawang.

Masuknya Gede Widiade, yang saat ini masih menjadi bos Persija Jakarta,  ke dalam manajemen PT. Persika Karawang membuat pendukung klub kesayangan kota lumbung padi ini optimistis Persika bakal naik tahta ke Liga 1. Persika Karawang saat ini masih bertahan di kompetisi Liga 2 setelah lolos dari zona degradasi.

Manajer Persika, Gunadi, mengatakan masuknya Gede Widiade dalam manajemen Persika Karawang akan menambah amunisi Persika yang tengah berjuang untuk ke Liga 1. Gede Widiade bergabung ke Persika dalam kapasitas pribadi, bukan sebagai Dirut PT. Persija Jakarta. Dengan pengalaman Gede Widiade di Liga 1 selama ini diharapkan bisa menularkan semangat bagi tim Persika untuk berjuang menuju Liga 1.

"Jadi jangan salah paham Pak Gede bergabung dengan kita dalam kapasitas pribadi. Jadi kalau ada anggapan akan ada aliran dana dari Persija ke Persika itu tidak benar. Saham PT. Persika tidak dibeli oleh Pak Gede, karena dia hanya ingin masuk ke dalam manajemen saja bukan membeli saham kita," kata Gunadi, Jumat (12/1/2018)

Gunadi mengatakan, kesepakatan Gede Widiade menjadi CEO Persika tidak ada hubungannya dengan Persija, termasuk rencana tim asal Ibukota Jakarta itu akan bermarkas di Stadion Singaperbangsa Karawang. Kesepakatan tersebut terwujud lantaran Gede Widiade penyuka sepak bola dan berpengalaman menangani beberapa tim, seperti Persebaya. "Namanya penggila sepak bola, sulit dimengerti. Apalagi beliau sudah bertahun-tahun menangani beberapa tim sepak bola," katanya.

Gunadi mengatakan bergabungnya Gede Widiade menjadi CEO Persika Karawang diharapkan dapat mengundang sponsorship. Dalam waktu dekat ini Persika akan menggelar gala dinder dengan perusahaan yang ada di Karawang untuk menarik sponsor. Dalam acara tersebut Gede Widiade akan mempresentasikan program Persika kepada para pengusaha.  
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak