alexametrics

Jokowi Resmikan SUGBK Sebelum Tonton Laga Timnas Indonesia vs Islandia

loading...
Jokowi Resmikan SUGBK Sebelum Tonton Laga Timnas Indonesia vs Islandia
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1/2018) malam, akan diresmikan Presiden Joko Widodo. Setelah peresmian, orang nomor satu di Indonesia bakal menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Islandia / Dok. SINDOphoto (Eko Purwanto)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyaksikan secara langsung laga persahabatan yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018). Kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini sekaligus akan meresmikan renovasi SUGBK.

"Karena sebulan lalu Pak presiden sudah meresmikan hockey, aquatic, dan beberapa fasilitas lain. Ini lanjutan peresmian yang dilakukan Pak Presiden," kata Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), usai rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekretaris Presiden, Heru Budihartono di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Gatot menambahkan, menurut informasi yang diperoleh dari PSSI sebanyak 13.000 tiket sudah terjual dari 50.000 tiket yang disediakan oleh panitia. Pria yang akrab dengan kacamatanya tersebut meminta agar PSSI melakukan koordinasi serius agar masalah penjualan tiket ini tidak menggangu pertandingan tersebut.

Ditambahkan, untuk menyiapkan hal tersebut, Kemenpora bersama Menteri PUPR akan menyampaikan konferensi pers yang akan menggambarkan mengenai kondisi SUGBK setelah renovasi.



"Para penonton menggunakan smartcard atau barcard jadi dapat row atau seat sekian, saya tidak bisa misalnya ada kemungkinan sama istri atau anak karena berbeda saat jeda pembelian, ada kemungkinan terpisah," ujarnya.

Mengenai hasil rapat, Gatot menuturkan pihak Istana meminta agar diberikan edukasi kepada masyarakat yang ingin menonton laga tersebut supaya tidak terjadi keributan karena masalah tiket. Sekadar informasi, sistem tiket sejauh ini sudah diperbaiki. Setiap penonton langsung di arahkan ke masing-masing sektor berdasarkan kategori tiketnya yang areanya sudah ditentukan dari pintu masuk stadion. (Baca juga: Ratusan Lampu Bakal Meriahkan Laga Timnas Indonesia vs Islandia di SUGBK)

Presiden Jokowi sendiri, kata Gatot, akan tiba di GBK sekira pukul 18.00 WIB. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan turun ke royal balkon untuk meresmikan prasasti renovasi, bukan pembangunan SUGBK. "Setelah itu beliau bersalaman dengan pemain, national anthem, dan pertandingan itu resminya akan disiarkan langsung salah satu TV yang hadir di sini jam 19.00," tukas Gatot.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak