alexametrics

Guardiola Catat Rekor Baru di Liga Inggris

loading...
Guardiola Catat Rekor Baru di Liga Inggris
Pep Guardiola menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik di bulan Desember. Dengan demikian, juru taktik Manchester City telah menetapkan rekor baru dalam sejarah Liga Inggris / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik di bulan Desember. Dengan demikian, juru taktik Manchester City telah menetapkan rekor baru dalam sejarah Liga Inggris dengan menyabet penghargaan tersebut secara beruntun (Oktober, September, November, dan Desember)

Guardiola pun berhasil menelikung catatan Antonio Conte. Ya, pelatih Chelsea itu diketahui pernah mencatatkan hat-trick penghargaan sebagai pelatih terbaik di musim 2016/2017.

Penghargaan Manager of the Month tersebut tak lepas dari penampilan apik City di Liga Inggris musim 2017/2018. Pada bulan Desember, City berhasil memetik tujuh kali menang dan sekali seri dari tujuh pertandingan di Liga Inggris.

Ketujuh klub yang merasakan keberingasan City yakni Tottenham Hotspur, West Ham United, AFC Bournemouth, Newcastle United, Swansea City, Leicester City, dan Manchester United. Total, anak asuh Guardiola mengemas 19 gol selama menjalani laga di Liga Inggris pada Desember lalu.



Keberhasilan City terus berlanjut di tahun baru. Secara keseluruhan, The Citizens tercatat sebagai satu-satunya kesebelasan yang belum menelan kekalahan dari 22 pertandingan di kompetisi domestik.

Selain berpeluang mengamankan gelar Liga Inggris. City punya peluang untuk melampaui capaian tim sekota Manchester United dengan menyabet empat gelar dalam satu musim. Mengingat saat ini Sergio Aguero dkk masih bertahan di Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Berikut Daftar Penghargaan di Bulan Desember 2017


Pelatih Terbaik: Pep Guardiola (Manchester City)
Pemain Terbaik: Harry Kane (Tottenham Hotspur)
Gol Terbaik: Jermain Defore (AFC Bournemouth)
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak