Sempat Hilang di Luar Angkasa, Tomat Kecil Ini Akhirnya Berhasil Ditemukan

Minggu, 10 Desember 2023 - 16:46 WIB
loading...
Sempat Hilang di Luar Angkasa, Tomat Kecil Ini Akhirnya Berhasil Ditemukan
Tomat t telah ditemukan oleh astronot NASA lainnya, Jasmin Moghbeli. FOTO/ LIVE SCIENCE
A A A
NEW YORK - Misteri hilangnya sebuah tomat kecil setelah dipanen oleh astronot NASA Frank Rubio di luar angkasa akhirnya terpecahkan. Tomat tersebut kini telah ditemukan oleh astronot NASA lainnya, Jasmin Moghbeli.



Untuk diketahui, tomat kecil berukuran 1 inci itu sebelumnya dipanen oleh Frank Rubio pada bulan Maret lalu di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Namun saat hendak digigit, ia terlepas dari genggaman Rubio dan menghilang.

Insiden itu kemudian menjadi lelucon besar bagi Rubio di musim gugur. Di mana ia sendiri mengaku sangat jengkel karena tomat berjenis Red Robin tersebut tidak juga ditemukan meski sudah dicari selama berjam-jam.

Rubio bahkan menceritakan kekesalannya itu kepada publik melalui siaran langsung dan kisahnya menghilangkan tomat di luar angkasa menjadi bahan lelucon hingga akhirnya berhasil ditemukan setelah 8 bulan.

"Teman baik kami Frank Rubio, yang [sudah] pulang, telah lama disalahkan karena memakan tomat. Tapi kami bisa membebaskannya dari tuduhan. Kami menemukan tomat itu," kata Moghbeli, dikutip dari Live Science, Minggu (10/12/2023).

Sayangnya Moghbeli tidak merinci di mana tomat itu ditemukan dan dalam kondisi seperti apa. Yang jelas misteri hilangnya tomat yang dipanen oleh Rubio dalam penelitian Veg-05 sudah terpecahkan dan membuat lega.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)