alexa snippet

Kongres Luar Biasa PSSI Lahirkan 5 Poin Penting

Kongres Luar Biasa PSSI Lahirkan 5 Poin Penting
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Foto/dok
A+ A-
TANGERANG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menggelar agenda Kongres Luar Biasa (KLB) di ICE BSD Tangerang, Sabtu (14/1/2018). Dimpimpin langsung oleh Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum, PSSI menyetujui lima poin penting yang resmi terdapat di dalam statuta.

Pada kesempatan ini, hadir 93 voters yang terdiri dari 31 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 11 klub Liga 3, 18 klub Liga Nusantara, dan satu perwakilan asosiasi dari Federasi Futsal Indonesia (FFI). Dalam waktu yang terbilang singkat, seluruh voters menyetujui lima poin yang dijabarkan oleh Ketum PSSI.

Berikut hasilnya;
1. Hirarki organisasi

Dalam statuta PSSI ini ditambahkan klausul baru soal Asosiasi Kabupaten (Askab) dan Asosiasi Kota (Askot). Itu tercermin pasal 2A.

2. Badan hukum klub
Klub harus terhubung dengan badan hukum yang teregistrasi di PSSI. Untuk menghindari dualisme klub-klub atau anggota PSSI.

3. Pengembangan Sepakbola
Tidak boleh berhenti sampai di level Asprov dan klub. PSSI menambahkan 1 pasal melalui lembaga terafiliasi. Lembaga tersebut teregistrasi meski statusnya bukan anggota.

4. Voter
Struktur voter refleksi dengan jalannya kompetisi, 18 klub dari Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 8 liga 4, dan 34 Asprov, serta asosiasi futsal, women, pelatih, dan wasit.

Untuk pemain, tidak menjadi anggota PSSI. PSSI menginduk bagaimana hubungan FIFA dengan pemain (FIFPro). Karenanya Asosiasi pemain berinteraksi PSSI dalam platform MOU.

5. Komite Tetap

Diubah dari 17 Komite Tetap menjadi 12.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top