alexa snippet

Target Besar Menanti Tim Nasional Indonesia

Target Besar Menanti Tim Nasional Indonesia
Starting XI Timnas Indonesia. Foto/dok.PSSI
A+ A-
TANGERANG - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memberikan target besar untuk jajaran pengurus Tim Nasional Indonesia dari berbagai jenjang usia. Hal ini disampaikannya usai memimpin kongres tahunan PSSI di ICE BSD Tangerang, Sabtu (14/1/2018).

Menurut Edy, Timnas Indonesia sudah harus menggecarkan persiapan untuk menguasai turnamen internasional. Ia yakin Tim Merah Putih dapat lolos ke Olimpiade 2024 dan Piala Dunia 2034.

"Dalam kongres ini intinya membahas kesiapan persepakbolaan kita dari mulai perencanaan sampai program jangka panjang. Kami punya mimpi besar. Sepak bola kita harus bangkit untuk menguasai Asia dan juga dunia," ucap Edy.

"Ini bukan sekadar mimpi. Kami sudah menyiapkan program-programnya. Kami bercita-cita lolos Piala Dunia 2034 dan kemudian di 2024 kita lolos ke Olimpiade. PSSI sudah merencanakan program dari 2018-2045. Di tahun itulah Indonesia 100 tahun merdeka. Jadi kalau bisa kita sudah menjadi negara yang menguasai Asia," tegasnya.

Mantan Pangkostrad TNI tersebut menjadikan Islandia sebagai contoh nyata. Menurutnya Indonesia punya sumber daya manusia berlimpah sehingga tidak ada alasan untuk selalu kalah dari negara-negara lainnya.

"Lihat Islandia, populasi mereka cuma 125 ribu tapi mereka bisa. Populasi Indonesia 250 juta, masa kita tidak bisa? itulah inti dari kongres ini," ungkapnya.

Sebelumnya Edy telah mengesahkan lima poin penting yang masuk dalam statuta PSSI. Lima poin tersebut dibahas sebelumnya dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. (Baca juga: Kongres Luar Biasa PSSI Lahirkan 5 Poin Penting)
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top