alexa snippet

Kane Perusak Rekor Legenda di Liga Inggris

Kane Perusak Rekor Legenda di Liga Inggris
Harry Kane mempertegas statusnya sebagai pemain berbahaya di Liga Inggris 2017/2018. Pasalnya, dia berhasil melewati dua rekor legenda / Istimewa
A+ A-
LONDON - Harry Kane mempertegas statusnya sebagai pemain berbahaya di Liga Inggris 2017/2018. Penyerang Tottenham Hotspur itu kini telah mengemas 20 gol dalam 23 pertandingan di kompetisi domestik.

Dua gol diantaranya dicetak Kane saat mengantarkan Spurs menang 4-0 atas Everton. Secara total, pemain bernomor punggung 10 itu sudah membukukan 98 gol bersama klub dan capaian itu menempatkannya sebagai pencetak gol kedua tersubur sepanjang sejarah klub.

Kendati masih tertahan di posisi kedua, Kane sukses melewati torehan gol yang pernah dicetak Teddy Sheringham (97). Catatan itu didapat pemain berusia 24 tahun dalam waktu singkat yakni 135 pertandingan Liga Inggris, sementara sang legenda membutuhkan 236 pertandingan.

Ini merupakan catatan terbaru yang dicetak pemain berkebangsaan Inggris di tahun 2018. Selain itu, Kane juga menjadi pemain ketiga yang berhasil mencetak 20 gol dalam empat musim beruntun.

Pada tahun lalu, Kane setidaknya berhasil membuat dua rekor yang cukup membanggakan dengan mengemas 39 gol dalam satu tahun kalender Liga Primer. Keberhasilan itu sekaligus menenggelamkan torehan yang pernah dibuat Alan Shearer pada 1995.

"Kau menjalani tahun 2017 yang luar biasa, @HKane. Kau layak memegang gelar pemain dengan gol terbanyak di Liga Inggris dalam setahun. Selamat dan pertahankan kerja kerasmu," tulis Shearer, dalam akun twitter pribadinya saat itu.

Belum berhenti di situ saja. Kane juga berhasil menenggelamkan catatan Lionel Messi yang menorehkan 54 gol (50 untuk Barcelona dan 4 Argentina) selama setahun dan Cristiano Ronaldo dengan 53 gol (42 Real Madrid dan 11 Portugal). Pasalnya dalam satu tahun (2017), penyerang berusia 24 tahun itu telah mengemas 56 gol, sebanyak 49 untuk Spurs dan 7 untuk Inggris.

Pencetak Gol Terbanyak Spurs

Jimmy Greaves 266 gol
Harry Kane 98
Teddy Sheringham 97
Jermain Defoe 91
Robbie Keane 91
Armstrong 48
Gareth Bale 42
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top