alexametrics

Liga Inggris 2017/2018

Bournemouth Sukses Permalukan Arsenal

loading...
Bournemouth Sukses Permalukan Arsenal
Para pemain Bournemouth merayakan kemenangan usai mengalahkan Arsenal di Liga Primer Inggris. Foto : REUTERS
A+ A-
BOURNEMOUTH - AFC Bournemouth berhasil menambah penderitaan Arsenal. Meski tidak mendominasi pertandingan, Bournemouth sukses menjungkalkan Arsenal dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris pekan ke-23.

Vitality Stadium, Minggu (14/1/2018), menjadi saksi bagaimana motivasi yang tinggi tim asuhan Eddie Howe berhasil menyumpal Meriam London. Dengan hasil ini untuk sementara Bournemouth naik beberapa strip guna menghindari zona degradasi. Sedangkan buat Arsenal, hasil minor ini membuat mereka terpaku di peringkat keenam dengan nilai 39.

Arsenal yang dalam laga itu tidak didampingi Arsene Wenger mencoba mengawali pertandingan dengan memainkan pola menyerang. Hasilnya memang sangat menjanjikan ketika di menit delapan melalui Ainsley Maitland-Niles. Sayang upaya ini belum berbuah gol setelah bola masih menyentuh gawang The Cherries yang dijaga Asmir Begovic.

Setelah itu Arsenal yang dalam tersebut tak didampingi Arsene Wenger mencoba menguasai lapangan tengah. Mereka menggempur pertahanan tuan rumah dari berbagai sisi. Tapi semua peluang masih terbuang percuma dan memaksa pertandingan di babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Arsenal kembali mencoba mendominasi pertandingan. Gol yang dinanti datang juga di menit 52 lewat sepakan Hector Bellerin.

Bournemouth tak mau menyerah begitu saja. Di menit 70, Callum Wilson mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menyamakan kedudukan.

Skor 1-1 ini membuat tensi pertandingan makin meningkat. Sial buat Arsenal. Serangan yang dibuat selalu mentah dan berhasil dihalau pemain belakang tuan rumah. Sebaliknya pendukung Bournemouth bersorak setelah Jordon Ibe berhasil memperdaya Petr Cech di menit 74.




Arsenal yang coba mengejar ketinggalan ternyata menemui jalan buntu. Kekalahan pun harus mereka terima dan menjadikan hasil buruk itu yang ketiga dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Susunan pemain AFC Bournemouth vs Arsenal
AFC Bournemouth (3-4-2-1)
Asmir Begovic, Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith, Lewis Cook, Dan Gosling, Charlie Daniels, Jordon Ibe (Marc Pugh), Ryan Fraser, Callum Wilson (Benik Afobe)
Cadangan : Artur Boruc, Andrew Surman, Marc Pugh, Harry Arter, Benik Afobe, Lys Mousset, Jack Simpson,
Pelatih : Eddie Howe

Arsenal (3-4-2-1)
Petr Cech, Calum Chambers (Aaron Ramsey), Shkodran Mustafi, Rob Holding, Hector Bellerin, Granit Xhaka, Jack Wilshere, Ainsley Maitland-Niles, Alex Iwobi (Theo Walcott), Danny Welbeck, Alexandre Lacazette
Cadangan : Per Mertesacker, Aaron Ramsey, David Ospina, Theo Walcott, Sead Kolasinac, Mohamed Elneny, Edward Nketiah
Pelatih : Steve Bould
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak