Bawa 4 Jenderal, Presiden PKS Optimistis Sumbar Jadi Lumbung Suara Anies-Imin

Senin, 11 Desember 2023 - 08:29 WIB
loading...
Bawa 4 Jenderal, Presiden PKS Optimistis Sumbar Jadi Lumbung Suara Anies-Imin
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu optimistis Sumatera Barat (Sumbar) menjadi lumbung suara Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Amin). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu didampingi empat purnawirawan jenderal TNI Polri melakukan kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu, 5 Desember 2023 hingga Kamis, 6 Desember 2023. Para purnawirawan jenderal tersebut merupakan Dewan Pakar DPP PKS.

Adapun empat purnawirawan jenderal yang mendampingi Syaikhu safari ke Tanah Minang adalah Mayjen TNI (Purn) Mochamad Fuad Basya, Irjen Pol (Purn) Drs. Sukrawardi Dahlan, Laksamana Pertama (Purn) TNI Fitri Hadi, dan Marsekal Pertama (Purn) TNI Asri Yatim. Syaikhu optimistis Sumbar akan menjadi lumbung suara PKS dan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Amin).

Syaikhu menjelaskan alasan membawa para pensiunan perwira tinggi tersebut lantaran mereka asli kelahiran Sumatera Barat. "Momentum perubahan dalam konteks demokrasi sangat terbuka saat adanya pemilihan umum dan pemilihan presiden, saya sengaja datang ke sini membawa empat orang jenderal yang merupakan putra asli Sumatera Barat dalam rangka ingin PKS dan Amin menang di Sumatera Barat, bahkan inspirasi ini mudah-mudahan ingin menjadikan PKS menang di seluruh Indonesia,” katanya.



Lebih lanjut Syaikhu mengatakan bahwa Sumbar sebagai salah satu lumbung suara nasional PKS dan Amin pada Pemilu 2024. "Untuk kesekian kali saya mengunjungi Sumatera Barat, selalu disambut dengan aura kemenangan," kata Syaikhu.

Dia membeberkan pentingnya para calon anggota dewan menyosialisasikan program kampanye gagasan PKS yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah. "Saya juga menginstruksikan kepada seluruh calon anggota dewan PKS dari Sumatera Barat untuk menyosialisasikan kampanye gagasan yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, dan Sehat Mudah," tutur Syaikhu.

Diketahui sebanyak 70 Purnawirawan Jenderal TNI Polri bergabung dengan PKS. Sebagian besar alasan mereka bergabung lantaran prihatin dengan kondisi negara saat ini dan menilai PKS sebagai partai yang paling komitmen terhadap hal kebangsaan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)